nusabali

Seri di Mestalla, Zidane Apresiasi Pemain Madrid

  • www.nusabali.com-seri-di-mestalla-zidane-apresiasi-pemain-madrid

Zinedine Zidane mengapresiasi perjuangan pemain Real Madrid saat ditahan Valencia 1-1, pada laga pekan ke-17 Liga Spanyol, di Stadion Mestalla, Senin (16/12) dinihari Wita.

VALENCIA, NusaBali

Karim Benzema dkk dinilai menunjukkan semangat pantang menyerah di markas lawan. Setelah imbang 0-0 di babak pertama, gawang Madrid jebol di menit ke-78 lewat aksi Carlos Soler. Kendati mendapat gempuran tuan rumah, Madrid mampu mencetak gol balasan lewat Karim Benzema menit ke-90+5, dan membuat imbang 1-1.

Opta mencatat, Valencia mengimbangi perlawanan Madrid. Meski jumlah shots berbeda jauh, 9 banding 16, namun total tembakan mengarah ke gawangnya sama-sama 6 dan berbuah satu gol.

Hasil seri ini membuat Madrid memiliki poin yang sama dengan Barcelona, 39 poin. Los Cules unggul selisih gol untuk mengklaim posisi puncak klasemen Liga Spanyol.

Gagal menang, Zidane tetap menyanjung skuatnya. Menurutnya, gol dari Benzema menunjukkan semangat dan mental Madrid sejati yang pantang menyerah.

"Ini hasil yang penting, kami memberikan segalanya dan pantas mencetak gol akhir. Kami mendapatkan hasil imbang karena upaya kami dalam permainan," kata Zidane dikutip dari Football Espana.

Dalam laga itu, kiper Thibaut Courtois jadi sorotan. Selain menggagalkan beberapa peluang Valencia, kiper Belgia itu juga turut berperan dalam terciptanya gol penyeimbang Madrid. Benzema menjebol gawang Valencia, memanfaatkan bola tandukan Courtois yang maju membantu serangan di menit akhir.

"Dia memutuskan diri maju menyambut tendangan sudut. Dia menunjukkan semangan tim dengan pantang menyerah," kata Zidane.

Sedangkan Bek sekaligus kapten Madrid Sergio Ramos berpendapat, timnya kurang beruntung. Namun Ramos lega Madrid tidak kehilangan angka. Sebab Madrid terus menekan Barcelona yang memuncaki klasemen Liga Spanyol dengan perolehan poin yang sama.

"Kami kurang beruntung di depan gawang, tapi kami terus maju. Kecepatan dan level pada akhirnya menurun tapi kami membawa pulang satu poin,"kata Ramos. *

Komentar