nusabali

Di El Clasico, Messi Ingin Hadapi Tim Terkuat Madrid

  • www.nusabali.com-di-el-clasico-messi-ingin-hadapi-tim-terkuat-madrid

Setelah ditunda pada Oktober lalu, El Clasico antara Barcelona vs Real Madrid digelar pada Kamis (19/12) dinihari WITA, di Camp Nou.

BARCELONA, NusaBali

Bintang Barcelona Lionel Messi, berharap Los Blancos datang dengan kekuatan terbaiknya. Menuju laga itu, kedua tim sedang sama-sama on fire. Barcelona dan Madrid sama-sama mengoleksi 34 poin dari 15 laga, namun Messi dkk memimpin klasemen Liga Spanyol karena unggul selisih gol.

Messi, yang baru menyabet Ballon d'Or keenamnya, berharap Madrid datang dengan kekuatan terbaiknya. Kedatangan pemain baru juga disebut Messi takkan mengurangi tensi panas El Clasico.

“Saya mengharapkan Madrid yang sangat kuat," kata Messi, dilansir Marca. "Mereka sangat layak ke pertandingan ini. Mereka adalah pertandingan yang spesial, tidak peduli satu atau yang lain datang ke skuatnya. Kami berdua dalam kondisi yang baik, tetapi ada saat-saat di mana catatan performa tidak berlaku," kata penyerang asal Argentina itu.

Madrid sendiri dipastikan tidak bisa memainkan Eden Hazard. Bintang andalannya itu mengalami cedera retak engkel sehingga harus diparkir. Sementara Gareth Bale baru saja sembuh dari cedera sehingga kondisinya belum fit betul.

Sebelum ke El Clasico, Barcelona dan Madrid akan menjalani laga pekan ke-16 Liga Spanyol lebih dulu akhir pekan ini. Barcelona diuji Real Sociedad dan Madrid melawan Valencia.

Laga Real Sociedad vs Barcelona berlangsung di Anoeta Stadium, Sabtu (14/12) pada pukul 23.00 WITA. Sociedad mengumpulkan 27 poin hasil 16 kali bermain. Dalam tujuh laga kandang, Sociedad tampil naik turun. Yakni, empat kali menang, dua imbang, dan sekali kalah.

Sementara Barcelona terpeleset tiga kali di laga tandang Liga Spanyol musim ini. Terakhir kali Barcelona tumbang, saat melawat ke kandang Levante dan kalah 1-3 pada 2 November. *

Komentar