nusabali

Messi Balik ke Barcelona Tahun Ini

Ditahan Girona, Xavi Optimistis Masih Berpeluang Juara

  • www.nusabali.com-messi-balik-ke-barcelona-tahun-ini

MADRID, NusaBali - Presiden LaLiga Javier Tebas mengklaim Lionel Messi akan kembali ke Barcelona pada musim panas 2024. Namun, kata Tebas, kedua belah pihak masih belum mencapai kesepakatan hingga saat ini.

Dilansir Football Espana, Javier Tebas mengonfirmasi rencana Barcelona mendatangkan kembali Messi. Menurutnya, Barcelona sedang dalam proses pembicaraan membawa pulang bintang asal Argentina itu.

"Karena Messi dan Barcelona punya keinginan, saya melihat proses kembali itu sudah dekat. Saya melihat hal itu mungkin terjadi. Saya yakin Messi senang mengakhiri karier di Barcelona," kata Javier Tebas.

Saat ini Messi sedang menjalani pramusim bersama Inter Miami jelang tampil untuk kali pertama di MLS sejak awal musim. Pada musim lalu, Messi mencetak 11 gol dalam beberapa bulan bersama Inter Miami dan menjuarai Leagues Cup pada Agustus 2023.

Messi berpisah dengan Barcelona pada 2021 karena klub krisis keuangan. Jebolan La Masia itu pergi saat kontraknya berakhir dan bergabung Paris Saint-Germain (PSG) di Ligue 1 Prancis. Lalu Messi meninggalkan PSG pada musim panas 2023 dan bergabung klub MLS milik David Beckham, Inter Miami, dengan kontrak bedurasi 2,5 tahun. 

Sementara itu, Barcelona sendiri harus puas berbagi poin dengan Granada, usai imbang 3-3 dalam laga jornada 24 LaLiga Spanyol di Estadi Olimpic Lluis Companys, Senin (12/2) dinihari WITA. Meski gagal meraih tiga poin, pelatih Barcelon, Xavi Hernande, masih optimistis tim asuhannya mampu bersaing menjadi juara.

Pertarungan seru di markas Barcelona yang lebih dulu unggul berkat gol Lamine Yamal pada menit ke-14. Namun, Granada berbalik unggul 2-1 lewat gol Ricard Sanchez (43) dan Facundo Pellistri (60). Setelah itu Barcelona menyamakan kedudukan 2-2 lewat Robert Lewandowski (63). 

Granada unggul 3-2 lewat gol Ignasi Miquel (66). Namun Lamine Yamal menyelamatkan Barcelona dari kekalahan di depan pendukungnya pada menit ke-80 dan membuat kedudukan imbang 3-3. Barca gagal menang dan meraih satu poin dari laga itu.

Hasil imbang ini membuat Barcelona memiliki 51 poin dari 24 laga, terpaut 10 poin dari Real Madrid di puncak klasemen dan lima poin di belakang Girona di peringkat kedua. Meski tertinggal 10 poin, Xavi tetap optimistis Barcelona mampu menjadi juara.

Xavi menyadari kegagalan Barcelona meraih poin maksimal membuat jarak dengan Girona tidak terpangkas dengan sempurna. Bahkan Barca kian tertinggal dari Real Madrid di puncak klasemen. Namun, Xavi tetap optimistis. Menurutnya, belum saatnya bagi Barca menyerah dari persaingan juara LaLiga. *

Komentar