nusabali

Maaf, Minim Ciptakan Peluang

Eko Purdjianto soal Kekalahan Bali United

  • www.nusabali.com-maaf-minim-ciptakan-peluang

Hasil tak sesuai harapan harus diterima Bali United saat kalah 0-1 dari PS TIRA Persikabo, di Stadion Wayan Dipta, Kamis (12/12).

MANGUPURA, NusaBali

Asisten pelatih Eko Purdjianto menyampaikan permintaan maaf atas hasil tersebut. Menurut Eko, para pemain yang diturunkan sudah bekerja maksimal, tapi memang minim menciptakan peluang.

"Pertama, kami memohon maaf karena tim mengalami kekalahan pertama di kandang. Tapi bagaimana pun pemain bekerja maksimal. Babak pertama tim sudah mampu menahan PS TIRA Persikabo, hanya saja di babak kedua kami kecolongan gol yang menjadikan mereka memenangkan pertandingan," ujar Eko.

"Kedua, patut diakui bila kami minim peluang. Mereka lebih banyak menyerang karena butuh poin penuh setelah beberapa laga sebelumnya tak pernah menang," kata pelatih asal Semarang itu.

Lebih lanjut, Eko Purdjianto juga menyampaikan bila fokusnya pada laga itu memberikan kesempatan tampil kepada pemain muda dan pemain yang selama ini minim menit bermain.

"Kita ketahui beberapa pemain kami istirahatkan. Untuk itu, kami memaksimalkan kemampuan pemain yang ada di laga kemarin. Kami dari tim pelatih juga sudah berusaha dengan skuad yang ada, hanya saja memang hasil belum maksimal untuk kami," ata Eko.

Selanjutnya skuad Serdadu Tridatu bertolak ke Malang pada Sabtu (14/12) ini, untuk laga kontra tuan rumah Arema FC pada Senin (16/12), di Stadion Kanjuruhan, Malang.

Secara khusus Eko memberikan apresiasi kepada para pemain muda, seperti Kadek Agung, Anan Lestaluhu, Arapenta Poerba dan Dallen Doke. Menurutnya para penggawa muda itu tampil cukup baik saat mendapat kesempatan tampil.
 
Lebih lanjut, Eko secara khusus menyoroti penampilan Dallen Doke yang menurutnya tampil cukup konsisten di posisi bek kanan.  Menurutnya, Dallen dapat bertahan dengan kondisi fisik selama 90 menit.

“Dallen juga banyak membantu tim pada saat menyerang. Dia banyak memberikan ancaman di daerah pertahanan lawan dan bertahan saat tim lawan menyerang,”kata Eko Purdjianto. *

loading...

Komentar