nusabali

Matangkan Pemain Lapis Kedua

Bali United vs PS Tira Persikabo, Kamis Petang

  • www.nusabali.com-matangkan-pemain-lapis-kedua

Hal itu juga untuk melihat kualitas pemain yang akan direkomendasikan pada musim depan. Jadi, benar-benar memberikan kesempatan bagi pemain yang belum sempat merumput.

GIANYAR, NusaBali

Bali United akan mematangkan permainan pemain lapis kedua saat menjamu Tira Persikabo, pada pekan ke-32 Kompetisi Liga 1 2019, di Stadion Kapten Wayan Dipta Gianyar, Kamis (12/12) petang, pukul 18.45 Wita. Pasalnya, seluruh pemain inti telah ijin cuti di sisa laga kompetisi.

Dengan demikian pemain lapis kedua dipastikan akan mengisi stater line up sejak kick off. Apalagi Stefano Lilipaly yang sebelumnya tampil dari bangku cadangan menjamu Persipura, pada pertandingan nanti, juga absen. Jadi, semua pemain lapis kedua mengisi daftar pemain Bali United.

"Pertandingan nanti memberikan kesempatan pemain yang belum sempat tampil. Mereka akan kami turunkan sejak awal," ucap asisten pelatih Bali United, Eko Purdjianto, Rabu (11/12).

Menurut Eko, hal itu juga untuk melihat kualitas pemain yang akan direkomendasikan pada musim depan. Jadi, benar-benar memberikan kesempatan bagi pemain yang belum sempat merumput.

Meski didominasi pemain pelapis, skuat Bali United menegaskan komitmennya untuk mengamankan poin dalam laga kandang tersebut. Mereka bertekad tidak kehilangan poin di depan public sendiri.

“Meskipun untuk memberikan jam terbang lebih kepada seluruh pemain Bali United, namun target kami jangan sampai kehilangan poin," kata Eko Purdjianto.

Menurut Eko, pelatih kepala Bali United Stefano ‘Teco’ Cugurra juga absen. Teco menndadak pulang kampung ke Brasil untuk menyelesaikan urusan keluarga. Dia akan tiba di Bali pada laga terakhir lawan Madura United.

Sementara itu, salah satu pemain Bali United, M Taufiq menegaskan kesiapannya menghadapi Tira Persikabo. Seluruh pemain sangat siap menghadapi lawan yang sebelumnya sempat dikalahkan di putaran pertama. Menurutnya, tampil di depan publik sendiri dirinya dan rekannya penuh motivasi menunjukkan permainan terbaiknya.

 "Semua pemain yang diberikan kesempatan main pasti bertekad untuk amankan poin," papar M Taufiq.

Sementara itu, asisten pelatih Tira Persikabo Miftahudin Mukson didampingi salah satu pemainnya Guntur Triaji berharap banyak dapat melepas trend negatif di Bali United. Dengan 16 kali laga tanpa hasil kemenangan, kini semua pemain berharap menang.

"Catatan buruk itu harus kami akhiri, meskipun lawan menurunkan dominan pemain pengganti di kandangnya. Karena kami dengar pemain pelapisnya akan dimainkan," kata Miftahudin. *dek

loading...

Komentar