nusabali

AFC Cup 2020, Bali United Hadapi Wakil Vietnam

  • www.nusabali.com-afc-cup-2020-bali-united-hadapi-wakil-vietnam

Bali United tergabung di grup G saat perhelatan Piala AFC 2020 mendatang.

KUALA LUMPUR, NusaBali

Kepastian tersebut didapatkan dalam acara drawing grup stage AFC Cup 2020 di Kantor AFC, Kuala Lumpur, Malaysia, Selasa (10/12) siang. Bali United sendiri akan satu grup dengan wakil  Vietnam, Than Quang Ninh, yang berstatus peringkat 3 Liga Vietnam. Selain itu ada juara Liga Filipina, Ceres Negros,   dan satu tim lainnya masih akan menunggu pemenang babak play off ASEAN 3 antara klub Laos melawan Kamboja.

Bali United sendiri sebenarnya masih akan berjuang di babak preliminary 1 Liga Champions Asia menghadapi klub Singapura, Tampines Rovers. Laga ini sendiri akan berlangsung pada tanggal 14 Januari mendatang di Singapura.  Apabila bisa menang atas Tampines Rovers, maka tim Serdadu Tridatu akan melanjutkan perjuangannya ke babak preliminary 2. Apabila Stefano Lilipaly dan kawan-kawan sukses mengalahkan Tampines Rovers, maka tim kuat Australia, Melbourne Victory sudah menanti. Laga ini akan berlangsung di Australia sekitar akhir Januari 2020 mendatang.

Belum selesai sampai di sana, salah satu wakil Jepang pun sudah menunggu tim kebanggaan masyarakat Pulau Bali ini di babak preliminary 3. Apabila mampu kembali menang, baru nantinya tim Serdadu Tridatu lolos ke babak penyisihan grup Liga Champions Asia 2020. Namun apabila seandainya gagal di babak preliminary, maka Stefano Lilipaly dan kawan-kawan akan otomatis berlaga di babak penyisihan grup G AFC Cup 2020.

Serdadu Tridatu juga sudah mendapat kepastian akan berada di grup E bila lolos ke Liga Champions Asia 2020. Skuad Bali United akan tergabung di grup E bersama tiga tim lainnya yaitu Beijing FC (China), Chiangrai United (Thailand), dan satu tim hasil playoff 1.

Chiangrai United sendiri bukan lawan asing bagi Bali United. Kedua tim memang sempat bertemu di tahun 2018 lalu pada babak preliminary 2 Liga Champions Asia.  Sayangnya kala itu tim Serdadu Tridatu harus mengakui keunggulan Chiangrai United dengan skor 2-1 lewat babak perpanjangan waktu setelah di waktu normal bermain imbang tanpa gol.*

Komentar