nusabali

Setra Yeh Miik Terbakar

  • www.nusabali.com-setra-yeh-miik-terbakar

Setra Yeh Miik Desa Adat Subagan, Kecamatan/Kabupaten Karangasem  terbakar, Senin (9/12) sekitar pukul 15.00 Wita.

AMLAPURA, NusaBali

Kepala Dinas  Pemadam Kebakaran Karangasem, I Nyoman Tari, menerjunkan 7 personel dengan tiga unit mobil damkar. Luas lahan yang terbakar sekitar 4 are dengan menghabiskan 5.000 liter air. Pada hari yang sama, semak-semak di Banjar Lebah, Desa Purwakerthi, Kecamatan Abang, Karangasem juga terbakar sekitar pukul 03.00 Wita.

Lahan Setra Yeh Miik di Jalan Untung Surapati terbakar sekitar 4 are. Anggota Polsek Karangasem, Koramil Karangasem, petugas BPBD Karangasem, dan warga turut padamkan api. Kebakaran diduga akibat buang puntung rokok sembarangan. Sementara kebakaran semak-semak terjadi di atas Amed Cafe, Banjar Lebah, Desa Purwakerthi. Warga hanya bisa menyaksikan kebakaran itu karena situasi masih gelap. Petugas pemadam kebakaran turun ke lokasi untuk mencegah api tidak menjalar ke lahan sekitarnya dan mendekati pemukiman.

Hadir pula di lokasi Perbekel Desa Purwakerti I Nengah Karyawan dan Kelian Banjar Lebah I Wayan Suartana. Lahan yang terbakar sekitar 4 are, hanya semak-semak sehingga tidak bisa dihitung kerugian akibat kebakaran itu. Kadis I Nyoman Tari mengakui terjadi kebakaran lahan karena banyak lahan kosong dan kondisinya kering. “Petugas berupaya secepat mungkin melakukan pemadaman, agar api tidak menjalar ke rumah penduduk,” katanya. Kepala Pelaksana BPBD Karangasem Ida Ketut Arimbawa mengaku siap membantu petugas pemadam kebakaran jika terjadi kebakaran lahan, kebakaran bangunan, untuk meminimalkan terjadi risiko bencana. *k16

loading...

Komentar