nusabali

KKRYU Siap Suport Atlet Muda

  • www.nusabali.com-kkryu-siap-suport-atlet-muda

Penasehat KKI Bali Ida Bagus Putra Negarayana yang baru saja mendirikan Dojo Tantular di Denpasar, kini fokus mensuport atlet muda karate. Bahkan dia membentuk wadah komunitas bagi atlet karate yang berumur untuk berkomunikasi.

DENPASAR, NusaBali
"Kami ini sebenarnya pencinta karate. Meskipun berumur, kami perlu berolahraga, minimal satu bulan sekali mengadakan latihan bersama. Wadah itu kami fasilitasi lewat KKRYU. Ini murni dari KKI : Kushin Ryu M. Karate-Do Indonesia," ucap IB Putra Negarayana, yang juga Ketua Komonitas, beberapa waktu lalu. 

Ketua KKI Denpasar 2012-2016 itu menegaskan, komonitas KKRYU ini diperuntukan bagi karateka yang tidak jadi atlet lagi.  Usianya diatas 50 tahun. Namun pada umur itu sebagai mantan atlet tetap perlu latihan dengan suasana berbeda. 

Karena prinsipnya, kata Negarayana, sekali belajar karate tetap berlanjut sampai tua. Menurut IB Negarayana, KKRYU mengedepankan prinsip lebih  berbagi, terutama suport terhadap generasi selanjutnya yang masih aktif sebagai atlet. 

Bahkan istilah KKRYU itu ada ‘Kita KUSHIN RYU’ dibuat dalam upaya gampang mengucapkan. Untuk sementara sejak berdiri beberapa waktu lalu kini dihuni 76 anggota lintas karate dan dominan dari anak Denpasar, Gianyar, Badung dan Tabanan. 

Dengan catatan, mereka diwajibkan harus sabuk hitam. Disamping memberikan dukungan kepada juniornya, yang tergabung di komunitas juga diwajibkan ikut latihan. Dengan jalan membuat suasana nyaman. Karena setelah tidak jadi atlet, biasanya hanya mendukung saja.  

Di komunitas ini ada anggota dari berbagai profesi. Mulai Ardy Ganggas, Pasek Suardika dll. Semuanya orang-orang KKI, bahkan usianya masih produktif sebagai pelatih juga ada ikut gabung di komunitas ini. dek

loading...

Komentar