nusabali

Coki Jalani TC di Mesir

  • www.nusabali.com-coki-jalani-tc-di-mesir

JAKARTA, NusaBali - Atlet karate asal Bali Cokorda Istri Sanistya Rani (Coki) bersama lima atlet kategori kumite menjalani Training Camp (TC) di Mesir.

Menurut Kepala Pelatih Pelatnas Omita Olga Ompi, mereka di Mesir sejak Agustus lalu, dengan dua orang pelatih. Namun dua karateka kategori kata tetap menjalani latihan di GOR Jasdam Kodam IX/Udayana, Kota Denpasar, Bali.

"Tim kumite yang berisikan enam atlet sudah berangkat TC ke Mesir 2 Agustus lalu," ujar Omita Olga Ompi, Senin (14/8). 

Di Mesir, Coki dkk TC sekitar dua minggu. Lalu pada 21 Agustus nanti, mereka kembali ke Jakarta. Kemudian bersama tim kata berangkat ke Banjarmasin mengikuti Pra PON.  Selama TC di Mesir, kata Omita, para atlet juga sparring dengan tim lokal tiga kali dan dua kali latihan bersama Timnas Mesir. 

Dengan TC di Mesir, Omita berharap Coki dkk lebih bagus lagi performanya.Tak ketinggalan strategi dan tekniknya meningkat pula. TC tersebut juga salah satu persiapan Timnas Karate Indonesia untuk Asian Games Hangzhou, China 23 September-8 Oktober 2023. Setelah itu mereka try out ke Premier League 1 di Dublin pada 7-9 September 2023.

Di Dublin, kata Omita, Coki dkk tidak ditargetkan meraih hasil tinggi. Pasalnya lawan-lawan di kejuaraan Premier League 1 cukup kuat. Meski begitu, para karateka Indonesia tetap diharapkan tampil maksimal.

"Mereka tidak targetkan medali, tetapi mereka harus tetap bermain bagus dan maksimal. Kejuaraan itu, bisa menambah jam terbang mereka dan menaikan peringkat," kata Omita Olga Ompi. k22

Komentar