nusabali

Perempuan Tanah Jahanam Tembus Festival Film Sundance 2020

  • www.nusabali.com-perempuan-tanah-jahanam-tembus-festival-film-sundance-2020

Film yang dibintangi oleh Tara Basro dan Ario Bayu ini bakal ditayangkan pada kategori 'Midnight' bersama sejumlah film horor internasional lainnya. 

JAKARTA, NusaBali.com
Film horor besutan sutradara Joko Anwar, 'Perempuan Tanah Jahanam' berhasil menembus Festival Film Sundance 2020. Hal ini disampaikan langsung oleh Joko Anwar melalui cuitannya di Twitter, Kamis (5/12/2019).  "Perempuan Tanah Jahanam (IMPETIGORE) berhasil menembus SUNDANCE Film Festival 2020," tulis Joko. Ia juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang sudah mendukungnya.

Dalam cuitannya itu, Joko menyebutkan 'Perempuan Tanah Jahanam' bakal diputar tanpa sensor. "Terimakasih untuk dukungan dan doanya selalu, teman-teman! Akhirnya PTJ bakal bisa ditonton tanpa blur," sambungnya.

Film yang dibintangi oleh Tara Basro dan Ario Bayu ini bakal ditayangkan pada kategori 'Midnight' bersama sejumlah film horor internasional yang lainnya. Di antaranya, 'Amulet' besutan Romola Garai dari Inggris, serta dua film Amerika Serikat,  'Bad Hair' dan 'The Night House',  yang masing-masing disutradarai oleh Justin Simien dan David Bruckner.

Kategori Midnight sendiri diklaim menampilkan deretan film yang bakal membuat penontonnya terus terjaga selama menonton. Di kategori ini pernah menjadi tempat penayangan perdana film-film horo ternama, seperti 'Hereditary', 'Assassination Nation', 'The Little Hours', dan 'The Babadook'.

Joko mengaku senang film yang ia produksi tahun ini dapat menembus salah satu festival film internasional bergengsi lainnya. Pasalnya ini bukan pertama kalinya film buatan Joko Anwar menembus festival film internasional. Film sebelumnya, Gundala lebih dulu masuk ke dalam Festival Film Toronto 2019.*has

Komentar