nusabali

Ini Dia Jadwal Rilis Terbaru Marvel Cinematic Universe Phase 4

  • www.nusabali.com-ini-dia-jadwal-rilis-terbaru-marvel-cinematic-universe-phase-4

Pengumuman ini mengakhiri spekulasi netizen pecinta film yang terbelah pendapatnya. Lalu kapan?

DENPASAR, NusaBali.com
Para fans film-film Marvel Cinematic Universe (MCU) kini bisa menarik nafas lega. Setelah sebelumnya film Black Widow yang seharusnya dirilis di awal Mei 2020 nanti diundur, kini The Walt Disney Company yang membawahi Marvel Studios telah mengumumkan tanggal rilis terbaru untuk film yang dibintangi oleh Scarlett Johansson tersebut, bersama dengan tanggal rilis untuk film-film Marvel lainnya yang tergabung dalam Fase 4 MCU. 

Diumumkannya tanggal rilis untuk film Black Widow ini juga turut membungkam perdebatan mengenai masa depan film yang konon berlatar cerita setelah film Captain America: Civil War ini. Sebelumnya, terdapat perdebatan antara fans apakah film ini akan dirilis melalui situs Disney+ dan tidak dirilis di bioskop menyusul diundurnya rilis film ini sebagai akibat dari pandemi Covid-19. 

Melalui laman resmi Marvel, diumumkan bahwa film Black Widow akan dirilis pada 6 November 2020 mendatang. Bergesernya rilis film yang juga akan dibintangi oleh Florence Pugh ini turut menggeser tanggal rilis untuk film-film MCU lainnya, menjadikan Black Widow sebagai satu-satunya film MCU yang dirilis di tahun 2020 ini. Hal ini, tentu di luar ‘tradisi’ Marvel Studios yang biasanya merilis tiga film MCU dalam setahun.

Selain film Black Widow, rilis film The Eternals yang akan dibintangi oleh Angelina Jolie digeser ke 12 Februari 2021 setelah sebelumnya direncanakan untuk rilis di tanggal 6 November 2020. Kemudian, film Shang-Chi and the Legend of The Ten Rings dikabarkan akan dirilis pada 7 Mei 2021. 

Kemudian, menyusul pula untuk dirilis di tanggal 5 November 2021, yakni film Doctor Strange in the Multiverse of Madness, yang akan kembali dibintangi oleh actor Inggris, Benedict Cumberbatch, dengan menyertakan Elizabeth Olsen, pemeran Wanda Maximoff alias Scarlet Witch dalam seri MCU. 

Selanjutnya, di tahun 2022 Marvel Studios juga akan merilis kelanjutan kisah sang dewa petir Thor dalam Thor: Love and Thunder pada 18 Februari 2022. Selain itu, ada juga sekuel dari film yang berlatar di negara fiksi Wakanda, yakni Black Phanter 2 pada 8 Mei 2022. 

Film ketiga yang akan dirilis di tahun 2022 ternyata merupakan sebuah kejutan, karena dalam jadwal rilis yang sebelumnya hanya mencantumkan film ‘tanpa nama’ alias Untitled, ternyata merupakan sekuel dari film Captain Marvel, yakni Captain Marvel 2 yang akan dirilis pada 8 Juli 2022.

Sementara itu, belum diketahui apakah seri yang termasuk dalam timeline MCU juga akan mengalami pergeseran. Seri-seri ini yaitu Falcon and the Winter Soldier, Loki, dan WandaVision. Yang paling dekat, yaitu Falcon and the Winter Soldier, sebelumnya direncanakan akan dirilis pada pertengahan 2020. 

Terdapat kemungkinan seri ini tidak diundur mengingat rilisnya yang melalui situs Disney+, namun ada juga yang berpendapat bahwa pembuatan seri ini juga ditunda mengingat situasi akibat pandemi Covid-19 ini. Bagi para penggemar Anthony Mackie dan Sebastian Stan, mari kita tunggu saja.*cr74

Komentar