nusabali

Bangunan SDN 2 Batumadeg Rawan Jebol

  • www.nusabali.com-bangunan-sdn-2-batumadeg-rawan-jebol

SEMARAPURA, NusaBali - Ruang kelas SDN 2 Batumadeg, Kecamatan Nusa Penida, Klungkung rusak pada atap hingga nyaris jebol. Menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, proses belajar dilakukan di luar ruangan kelas.

Kasek SDN 2 Batumadeg I Wayan Sadra mengatakan, bangunan tersebut sudah tidak layak digunakan dan membahayakan para siswa. Meski begitu, proses pembelajaran di sekolah harus tetap dilaksanakan.

Sadra mengambil kebijakan belajar di luar kelas karena kondisi bangunan sekolah sangat membahayakan. “Kami memanfaatkan serambi depan untuk belajar, kami tetap waswas atap sekolah jebol,” ujar Sadra, Jumat (26/4). Kondisi satu bangunan di sekolahnya sudah dilaporkan dan telah mengajukan proposal di tahun 2023 untuk perbaikan. Namun sampai saat ini belum ada tindak lanjut.

Wakil Ketua DPRD Klungkung I Wayan Baru mengaku mendapatkan laporan sekolah rusak, Jumat pagi. Dia segera berkoordinasi dengan Dinas Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga (Disdikpora) Klungkung agar segera melakukan perbaikan. “Bangunan sekolah ini sangat membahayakan apalagi proses belajar di sekolah masih aktif dan banyak ada anak-anak di sekitarnya. Dinas Pendidikan harus segera mengambil langkah perbaikan,” tegas Wayan Baru.

Kadisdik Klungkung I Ketut Sujana mengaku sudah melakukan skala prioritas penanganan bangunan tersebut. “Kami coba ke dana DAK (Dana Alokasi Khusus) karena APBD belum mencukupi dananya,” ujar Sujana. 7 wan

Komentar