nusabali

Bhayangkari Tanam Terumbu Karang di Nusa Penida

  • www.nusabali.com-bhayangkari-tanam-terumbu-karang-di-nusa-penida

SEMARAPURA, NusaBali - Kapolres Klungkung AKBP Umar bersama Ketua Bhayangkari Cabang Klungkung Ny Elisa Umar menggelar penanaman terumbu karang di Kecamatan Nusa Penida, Klungkung, Rabu (1/5).

Rombongan dipandu Nyoman Kariawan selaku pengelola Eco Torism Nusa Penida yang bergerak di bidang pelestarian terumbu karang. Karang yang ditanam jenis Acropora.

Ny Elisa Umar mengatakan, Bhayangkari Cabang Klungkung menanam terumbu karang sebagai bentuk peduli terhadap lingkungan. “Kegiatan ini dalam rangka Bhayangkari peduli lingkungan,” ujarnya. Bhayangkari Cabang Klungkung akan melaksanakan kegiatan bakti lingkungan di tempat-tempat lainnya di Kabupaten Klungkung. 


Kegiatan ini diharapkan dapat menumbuhkan kesadaran masyarakat menjaga lingkungan sekitar. “Tentunya masyarakat dapat peduli dalam menjaga keseimbangan habitat di pesisir pulau,” ujar Ny Elisa Umar.

Sebelumnya, jajaran Polres Klungkung melepasliarkan 100 ekor tukik di Pantai Watu Klotok, Desa Tojan, Kecamatan Klungkung, beberapa waktu. Setelah pelepasliaran tukik dilanjutkan dengan bersih-bersih pantai bersama masyarakat. Polres Klungkung bersinergi dengan Bhayangkari serta anak-anak TK Kemala Bhayangkari 5. 

Kegiatan ini tidak hanya sekadar pelepasan tukik, namun membawa aspek edukasi kepada generasi muda tentang perlunya menjaga satwa liar dan ekosistem laut. 7 wan

Komentar