nusabali

Puluhan Anjing Liar di Pantai Kuta Divaksin

  • www.nusabali.com-puluhan-anjing-liar-di-pantai-kuta-divaksin

Sebanyak 20 anjing liar yang ada di Pantai Kuta, Kelurahan/Kecamatan Kuta, Badung mendapat vaksinasi dari komunitas pecinta anjing alias dog lover pada Selasa (3/12) siang.

MANGUPURA, NusaBali
Kegiatan tersebut terselenggara atas kerja sama antara komunitas pecinta anjing dengan manajemen hotel. “Sterilisasi dan vaksinasi dilakukan hanya bagi anjing lokal Bali dan campuran. Sedangkan anjing ras tidak diakomodir, karena dinilai pemilik anjing tersebut mampu merawat dan membiayai perawatan hewan peliharaannya,” kata seorang pengelola hotel di Kuta, Maherna Krismayanti, Rabu (4/12) pagi.

Dikatakannya, vaksinasi dilakukan sejak pukul 09.00 hingga 12.00 Wita. Dalam waktu dua jam tersebut, berhasil memvaksin 20 anjing liar.

Sementara manajer salah satu hotel di Kuta, Fransisca Thorogood menambahkan kegiatan tersebut cara pihaknya mengakomodasi kecintaan tamu-tamunya pada hewan berkaki empat tersebut. Pihaknya berharap melalui kegiatan tersebut akan semakin banyak masyarakat yang menyadari pentingnya menjaga populasi anjing di Bali. Terlebih lagi anjing merupakan hewan yang memiliki kesetiaan, pengabdian kepada manusia.

“Kami memiliki anjing yang setiap hari singgah di hotel dan dengan nyamannya, dia akan duduk sepanjang hari di area lobby. Kami tidak mengusirnya karena kepada para tamu, dia bersikap manis dan banyak tamu yang menyayanginya,” imbuhnya. Dia berharap kegiatan serupa ke depannya terus digencarkan. *dar

Komentar