nusabali

Mau Tutup, Kafe Meledak Lalu Terbakar

  • www.nusabali.com-mau-tutup-kafe-meledak-lalu-terbakar

Peristiwa kebakaran menimpa Cafe Moonlight Bali, di Kawasan Jalan Braban, Nomor 26, Banjar Taman, Kelurahan Kerobokan Kelod, Kecamata Kuta Utara, Badung, pada Senin (2/12) pukul 22.12 Wita.

MANGUPURA, NusaBali

Cafe milik Hani Indriani, 40, terbakar saat hendak ditutup pukul 22.00 Wita. Kebakaran itu terjadi diduga akibat bocor tabung gas elpiji.

Kapolsek Kuta Utara, AKP I Dewa Putu Gede Anom Danujaya dikonfirmasi, Selasa (3/12) mengungkapkan kebakaran terjadi akibat tabung gas yang berada didepan bagian pojok Cafe, tiba-tiba bocor dan meledak. Akibatnya atap tempat parkir roboh, 1 unit sepeda motor terbakar.

Saat dimintai keterangan sebagai saksi oleh polisi, karyawan cafe bernama Ni Kadek Putri Karyawati, 18 mengungkapkan, sekitar 30 menit sebelum ledakan tabung gas terjadi, sejumlah karyawan bersiap-siap tutup. Kemudian saat regulator di tabung gas dicabut, ternyata keluar gas dari tabung. Sekejap entah dari mana asalnya api, lalu menyambar gas yang keluar dari tabung. Ledakan pun terjadi hingga merobohkan atap parkir.

Sebelum api membesar para karyawan dan warga sekitar sempat memadamkan api secara manual. Sekitar pukul 22.50 Wita  5 unit mobil pemadam kebakaran, Badung datang ke TKP. Api berhasil dipadamkan pada pukul 23.15 Wita.

"Tabung gas yang bocor itu berukuran 50 kg. Yang terbakar yakni atap tempat parkir, 1 unit sepeda motor merk Honda Vario warna hitam DK 2679 QO. Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran tersebut. Beruntung saat kejadian tak ada korban jiwa. Selain itu kafe sudah mulai ditinggalkan para pengunjung," tuturnya.  *pol

Komentar