nusabali

Bali United Suport Spaso

Berbalut Duka, 20 Pemain ke Makassar

  • www.nusabali.com-bali-united-suport-spaso

Saya sempat bicara dengan Spaso. Dia bilang ibunya akan datang dari Montenegro untuk menjaga anaknya. Setelah itu dia baru dapat kembali bergabung dengan tim.

MANGUPURA, NusaBali

Bali United berbalut duka pada laga tandang di markas PSM Makassar, Stadion Andi Matalatta, Mattoangin, Sabtu (23/11) besok. Dipastikan skuat Serdadu Tridatu tanpa striker andalannya, Ilija Spasojevic, yang sedang berduka, usai istrinya, Nuzliah Ramdhani Arief (34 tahun), meninggal dunia.   

Duka mendalam Spaso pun dirasakan seluruh anggota tim Bali United, tidak terkecuali pelatih kepala Serdadu Tridatu Stefano ‘Teco’ Cugurra. Teco menyebutkan, dirinya ikut merasa sangat sedih saat mendapat kabar duka itu.

"Saya pribadi kenal dengan istri Spaso. Dia hampir setiap pertandingan selalu datang ke stadion untuk mendukung Spaso dan Bali United. Kami sangat sedih, sangat sedih" ujar pelatih asal Brasil itu, Kamis (21/11).  

Teco mengaku sempat bertemu dan berbincang dengan Spaso sebelum topskorer Bali United itu bertolak ke Jakarta. Teco sedikit bercerita tentang berbagai hal yang dia bahas dengan Spaso.

"Sekarang kami harus melihat situasi Spaso saat ini. Dia punya dua anak yang masih kecil. Tapi saya sempat bicara dengan dia. Dia bilang ibunya akan datang dari Montenegro untuk menjaga anaknya. Setelah itu dia baru bisa kembali bergabung dengan tim," kata Teco. Menurut Teco, tim pelatih akan memberikan suport dalam situasi yang dialami Spaso saat ini. Teco menilai, Spaso butuh waktu untuk memulihkan kondisi mentalnya.

Sementara itu gelandang Bali United Stefano Lilipaly juga menyampaikan rasa empatinya terhadap situasi Spaso. Dirinya juga memikirkan kedua anak Spaso yang masih sangat kecil.

" Tentu Spaso saat ini dalam situasi yang sangat sedih setelah kepergian istrinya. Dia masih memiliki dua anak yang masih kecil. Begitu juga kedua anaknya yang harus kehilangan ibunya. Ini pastinya akan menjadi situasi yang sangat sulit bagi mereka," kata Stefano, yang selama ini dikenal sangat dekat dengan Spaso.

Dengan kondisi itu, Spaso dipastikan absen saat melawan PSM, Sabtu besok. Selain Spaso, menurut Teco, ada empat pemain utama tidak masuk dalam daftar 20 pemain yang diboyong Teco ke Makassar. Yakni, Ricky Fajrin dan Gunawan Dwi Cahyo, akibat  akumulasi kartu kuning, lalu Willian Pacheco tambahan hukuman kartu merah, serta Paulo Sergio yang terkendala kebugaran fisik.

Absennya Spaso jelas mengurangi daya gedor Bali United. Padahal Serdadu Tridadu sedang membutuhkan 9 poin lagi untuk menyelesaikan perburuan gelar Liga I Indonesia 2019.

Tujuh laga sisa ini, Teco meminta agar semua berjuang menentukan nasib sendiri. Bali United hanya butuh tiga kali kemenangan. *dek

Komentar