nusabali

Timnas U-23 Khawatirkan Persiapan ke SEA Games 2019

  • www.nusabali.com-timnas-u-23-khawatirkan-persiapan-ke-sea-games-2019

Pelatih Timnas U-23 Indonesia Indra Sjafri mengkhawatirkan persiapan timnya yang berada di grup neraka SEA Games 2019.

GIANYAR, NusaBali
Pasukan Indra Sjafri akan bersaing dengan Thailand, Singapura, Vietnam, Brunei Darussalam, dan Laos.

Menilik persiapan menjelang event tersebut, hasil yang diraih Timnas SEAG terbilang masih mengkhawatirkan. Mereka belum pernah menang dalam empat laga uji coba. Yakni, dua kali kalah dan dua kali imbang, meskipun secara permainan ada peningkatan kualitas.

Menurut Indra Sjafri  timnya masih memiliki kelemahan dalam melakukan serangan balik. Hal itu diungkapkan Indra terhadap hasil imbang 1-1 yang diraih Timnas U-23 saat ujicoba dengan Iran. Sempat unggul, Indonesia lalu dalam tekanan dan hanya mampu mengandalkan serangan balik. Namun, sejumlah peluang yang dihasilkan gagal dikonversi menjadi gol.

"Game plan Iran sudah kami prediksi. Mereka akan memaksa kami bertahan dan memainkan lebar lapangan, serta pressing ketat. Kami bermain cukup sabar. Namun, kami memiliki masalah dalam serangan balik," tegas Indra Sjafri.

Indra Sjafri tak menampik susunan pemain yang diturunkan pada laga melawan Iran bermain buruk. Dia pun memberi sinyal akan merombak susunan pemainnya pada laga kedua nanti.

"Dibandingkan saat melawan China, Yordania dan Arab Saudi, komposisi tim ini tidak lebih baik. Belum lebih baik. Jadi, pada laga uji coba kedua nanti kami akan mencari komposisi pemain yang paling pas," tegas Indra Sjafri.

Timnas U-23 memiliki satu uji coba lagi menjelang ke SEA Games 2019.  Yakni, kembali menghadapi Iran di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Sabtu (16/11) besok. *

loading...

Komentar