nusabali

PBVSI Badung Juara Piala Bupati Lombok Tengah

  • www.nusabali.com-pbvsi-badung-juara-piala-bupati-lombok-tengah

Tim Voli bentukan Pengkab PBVSI Badung yang didominasi atlet  usia 19 tahun, sukses i di Nusa Tenggara Barat (NTB).

LOMBOK TENGAH, NusaBali

Tim yang banyak dihuni eks pemain Porprov Badung ini mengalahkan Tim PUPR Lombok Tengah pada babak final Piala Bupati Lombok Tengah, Kamis (7/11).

Padahal tim tuan rumah diperkuat pemain Proliga, di antaranya Nyoman Julianto, dan Rendi Tamamilang. Selain itu ada nama Made Ferry juga. “Kemenangan ini bukan sekadar juara, melainkan juga mental bertanding yang bagus,” kata Ketua Umum Pengkab PBVSI Badung, AA Bagus Kusimantara, Sabtu (9/11).

Adapun gelar juara tetap melakukan evaluasi pada tim yang diperkuat di antaranya, Kadek Bayu Darma Yudha, I Komang Adi Winata, I Ketut Pande Wisnu, Gede Setiawan, Dewa Gede Dika, dan Gede Angga Wira. “Mereka adalah pemain yang disiapkan turun pada Divisi I dan Porprov 2021 mendatang.

Sebelum meraih gelar juara, Tim Badung mengalahkan  Grader yang merupakan juara Porprov NTB 2019. Laga ini, kata Kusumantara, menjadi pertarungan antara juara Porprov di provinsi masing-masing. Lalu Badung juga mengalahkan Barbareto. Hanya saja di penentuan juara grup, Badung sempat kalah dari PUPR Lombok Tengah. Berbekal kalah di perebutan juara pool di penyisihan terakhir, dan Badung sebagai runner up Grup  B mampu bangkit. Di semifinal menang atas juara Grup A. Bagusnya lagi, di final Badung balik mengalahkan tim PUPR Lombok Tengah.

"Kami bersyukur mampu juara, karena awalnya target lolos final saja. Dengan mengandalkan pemain junior dan ketemu lawan sangat tangguh, anak-anak mampu menang tiga set langsung," tegas Kusimantara.*dek

Komentar