nusabali

PBVSI Apresiasi Sukses Agung Pranata

Lolos Seleksi Timnas, dan Berlaga di Kompetisi ProLiga

  • www.nusabali.com-pbvsi-apresiasi-sukses-agung-pranata

Sukses Agung Pranata saat ini buah dari kerja keras dalam memberikan yang terbaik dan tentunya mengharumkan nama Bali. Dia berharap Agung terus meningkatkan penampilan dan lolos tahap selanjutnya, yakni masuk Timnas U20.

DENPASAR, NusaBali
Pengurus Provinsi Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Bali mengapresiasi satu atlet asal Pulau Dewata lolos seleksi Timnas U20. Atlet yang diketahui bernama I Dewa Gede Agung Pranata kini menjadi bagian dari tim Garuda Jaya dan setahap lagi masuk ke Timnas.

Atas pencapaian itu, PBVSI Bali mendukung dan mengapresiasi atas pencapaian putra terbaik Pulau Dewata itu di cabang olahraga bola voli itu.

Sekertaris Umum PBVSI Bali, I Ketut Supardanayasa menjelaskan, sejatinya ada dua atlet asal Bali yang mengikuti seleksi Timnas U-20 itu. 

Selain Agung Pranatha asal Tabanan, satu lagi I Putu Dion Arya Pratama asal Karangasem. Namun akhirnya hanya Agung Pranata yang masuk skuad Garuda Jaya yang akan tampil di Pro Liga dan setahap lagi masuk Timnas. 

"Yang lolos ke tahap berikutnya Gung Ata (Agung Pranata,red). Putu Dion terhenti dan tidak masuk dalam skuad Garuda Jaya," kata Supardanayasa, Senin (15/4)

Dia mengakui, sukses Agung Pranata saat ini buah dari kerja keras dalam memberikan yang terbaik dan tentunya mengharumkan nama Bali. Dia berharap Agung terus meningkatkan penampilan dan lolos tahap selanjutnya, yakni masuk Timnas U20. Selain itu, Agung Pranata diharapkan bisa menjadi motivasi atlet-atlet voli muda Bali untuk bersaing di kancah nasional. 

"Lolosnya satu atlet Bali ini menjadi motivasi bagi atlet lainnya. Semoga dia lolos dan masuk dalam Timnas nantinya," harap Supardanayasa.

Ya, atlet voli asal Tabanan, I Dewa Gede Agung Pranata lolos dalam seleksi tim Garuda Jaya dan dipastikan akan bertanding dapam Pro Liga pada 25 April. Atlet asal Banjar Baleran, Desa Pejaten, Kediri, Tabanan itu juga berpeluang masuk Timnas Indonesia U-20. Namun atlet voli dari Bali lainnya, I Putu Dion Arya Pratama gagal lolos.

Saat dikonfirmasi, Agung Pranata menerangkan dirinya menjadi satu-satunya perwakilan Bali yang lolos dalam seleksi untuk memperkuat tim Garuda Jaya yang berlaga di Pro Liga. Sedangkan Putu Dion, yang asal Karangasem gagal dalam seleksi tahap pertama. 

"Sudah disampaikan pekan lalu. Tanggal 8 April disampaikan hasil seleksi. Ya, sayangnya rekan saya (Putu Dion) gagal masuk skuad Garuda Jaya. Dia sudah pulang ke Bali," kata Agung Pranata, Minggu malam.

Menurutnya, dari 24 atlet yang diseleksi, 18 diantaranya lolos memperkuat tim  Garuda Jaya untuk Pro Liga. Sedangkan 6 atlet diantaranya tidak lolos, termasuk Putu Dion. Namun semua yang lolos itu, kata Agung Pranata, masih terus ditempa mendapatkan chemistry satu sama lain. 

"Kami masih di lokasi training. Terus berlatih, mulai dari fisik, taktik dan teknik. Semuanya masih berjalan sampai saat ini," kata mahasiswa semester dua Fakultas Hukum Unversitas Marwadewa itu.

Pemain klub SBV Manik ini juga mengaku, dirinya terus berlatih dan menjalin chemistry antar pemain. Selain itu, bergabung Garuda Jaya akan terus diperhatikan oleh pelatih selama kejuaraan. Sebab pada putaran akhir Pro Liga akan ada seleksi Timnas U-20. Nantinya dipangkas empat atlet lagi dan menyisakan 14 atlet. 

"Semoga nanti dapat hasil terbaik dan bisa bergabung Timnas U20," kata alumnus SMA Negeri 1 Kediri, Tabanan. dar

Komentar