nusabali

Diduga Dipicu Korsleting, Warung Kelontong Hangus

  • www.nusabali.com-diduga-dipicu-korsleting-warung-kelontong-hangus

Satu unit warung milik I Wayan Suardita, 59, mengalami kebakaran hebat di Banjar Dinas Yeh Bakung, Desa Lalanglinggah, Kecamatan Selemadeg Barat, pada Rabu (6/11).

TABANAN, NusaBali

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini namun kerugian material diperkirakan mencapai Rp 35 juta.  Informasi yang dihimpun kebakaran terjadi sekitar pukul 14.30 Wita. Korban Suardita meninggalkan warungnya untuk sembahyang. Warung kelontong ini ditinggal dalam keadaan terkunci.

Saat sembahyang tersebut, korban menerima telepon, menginformasikan warungnya terbakar. Mendengar informasi tersebut korban Suardita pun langsung berlari menuju warungnya, dan didapati api telah melalap sebagian warungnya.

Korban bersama dengan warga sekitar pun berusaha memadamkan api dengan alat seadanya, namun api sulit dikendalikan. Beruntung 20 menit kemudian datang petugas pemadam kebakaran ke lokasi. Namun sayang seluruh dagangannya sudah hangus terbakar.

Kapolsek Selemadeg Barat AKP I Wayan Sugita menyatakan warung kelontong terbakar diduga akibat adanya arus pendek listrik (korsleting). Ini karena di warung tersebut ada kabel yang usianya sudah lama dan lapuk. “Yang terbakar satu warung, isinya ludes,” ujarnya.

Akibat kejadian tersebut, sesuai dengan olah TKP, korban mengalami kerugian sekitar Rp 35 juta. “Hanya kerugian material, tidak ada korban jiwa,” tandas AKP Sugita. *des

loading...

Komentar