nusabali

Komunitas TLCI Bali Ramaikan Jambore IV Surabaya

Wakapolda-Wagub Minta Jaga Nama Baik Bali

  • www.nusabali.com-komunitas-tlci-bali-ramaikan-jambore-iv-surabaya

Ratusan peserta Jambore TLCI (Toyota Land Cruiser Indonesia) dengan kekuatan sekitar 200 unit mobil tua meramaikan Jambore IV TLCI, 9-10 November 2019 di Kendjeran Park Surabaya, Jawa Timur. 

DENPASAR, NusaBali

Rombongan Jambore dilepas Wakil Gubernur Bali Tjokorda Oka Arta Ardhana Sukawati (Cok Ace) dan Wakapolda Bali Brigjen Pol I Wayan Sunarta, di halaman Kantor Gubernur Bali, Niti Mandala Denpasar, Rabu (6/11) sore kemarin.

Wagub Bali Cok Ace dan Wakapolda Brigjen Sunarta berpesan supaya para member TLCI Bali menjaga nama baik Bali di kancah nasional (Jambore IV) yang akan diisi acara sosial, kontes mobil tua dari seluruh Indonesia tersebut. Rombongan TLCI kemarin rata-rata adalah penggemar mobil Toyota Hartop berusia puluhan tahun. Meskipun mobil berusia puluhan tahun, rata-rata para member merawat mobil tua mereka dengan baik.

Hadir dalam pelepasan peserta jambore kemarin, Ketua Umum TLCI Bali I Komang Sutriawan, anggota Komisi III DPRD Bali dari Fraksi PDIP Perjuangan yang juga member di TLCI Bali Nyoman Purwa Ngurah Arsana, Ketua TLCI Denpasar, Anak Agung Haryana.

Wakapolda Brigjen Sunarta didampingi anggota Komisi III DPRD Bali Purwa Arsana mengatakan, Bali merupakan  tuan rumah Jambore TLCI pertama kalinya. “Bali menjadi pelopor, jadi saya berharap sebagai pelopor itu memberikan contoh,” pesannya. “ Nah, ketika dalam perjalanan ke Surabaya nanti tolong tertib berlalulintas. Jaga kebersamaan di jalan, saling menolong di antara komunitas,” imbuh mantan Kapolresta Denpasar yang juga penggemar Toyota Hartop, ini.

Wagub Cok Ace juga meminta peserta Jambore IV menjaga nama baik Bali di kancah nasional.  “Nanti komunitas ini akan memberikan warna di Jambore IV TLCI. Jadi jaga nama baik Bali, karena Bali dikagumi dunia,” ujarnya.

Cok Ace juga meminta peserta menjaga kekompakan dalam perjalanan menuju lokasi acara. “Biasanya kalau sudah ikut di komunitas kalau kawan ada masalah, saudara kandung dan pacar pun ditinggal. Nanti tunjukkan dalam Jambore, Bali adalah pulau cinta, pulau demokrasi, dan pulau yang damai. Dan tugas komunitas itu melaksanakan pasan saya,” kata tokoh Puri Ubud, Gianyar disambut tepuk tangan peserta Jambore. *nat

loading...

Komentar