nusabali

Bupati Suwirta Lepas Kontingen Pramuka Klungkung

  • www.nusabali.com-bupati-suwirta-lepas-kontingen-pramuka-klungkung

SEMARAPURA, NusaBali
Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta melepas kontingen Pramuka di depan Kantor Bupati Klungkung, Rabu (29/3) pagi.

Kontingen Pramuka Kabupaten Klungkung akan mengikuti lomba tingkat empat di Bumi Perkemahan Pramuka Margarana, Desa Marga Dauh Puri, Kecamatan Marga, Kabupaten Tabanan. Lomba berlangsung selama 4 hari dari tanggal 30 Maret sampai 2 April 2023.

Kontingen Kwarcab Klungkung mengirimkan 1 regu putra dari Regu Rajawali SMPN 3 Semarapura dan 1 regu putri dari Regu Kamboja SMPN 1 Semarapura. Masing-masing regu berjumlah 8 orang. Bupati Suwirta berharap para peserta dapat mengikuti dan memanfaatkan kegiatan ini untuk mengasah ketrampilan dan mental. Pengurus Pramuka Kwarcab Klungkung agar mendidik anggota Pramuka dengan baik, tidak hanya saat akan lomba. “Didiklah mereka menjadi karakter-karakter yang stabil dan konsisten,” pinta Bupati Suwirta.

Pimpinan Kontingen Klungkung Ni Wayan Wahyu Putri Utami menyampaikan, lomba tingkat empat dengan berbagai kegiatan. Di antaranya pengamalan kode kehormatan, kegiatan bidang ilmu pengetahuan dan teknologi, ketrampilan kepramukaan dan bela negara, ketrampilan hidup dan manajerial, dan restival budaya. Hadir, Kadis Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Klungkung I Ketut Sujana serta undangan lainnya. *wan

Komentar