nusabali

Latih Kedisiplinan, Pramuka Gelar Lomba Baris Berbaris

  • www.nusabali.com-latih-kedisiplinan-pramuka-gelar-lomba-baris-berbaris

SINGARAJA, NusaBali
Puluhan regu pramuka tingkat siaga, penggalang, penegak mengikuti lomba baris berbaris, Jumat (19/8).

Kegiatan serangkaian peringatan HUT ke-61 Pramuka ini menjadi salah satu upaya melatih kedisiplinan generasi muda. Sejumlah regu masing-masing mengikuti Latihan Ketangkasan Baris Berbaris (LKBB), dan Peraturan Baris Berbaris (PBB),  ynag digelar di Gedung Mr I Gusti Ketut Pudja, kawasan eks Pelabuhan Buleleng.

Sekretaris Daerah Kabupaten Buleleng,  Gede Suyasa, usai membuka acara secara resmi meminta kepada seluruh pramuka di Buleleng mengikuti lomba dengan semangat.

Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Buleleng ini menyebut semangat menjadi hal penting sebagai wujud ketangguhan Pramuka Buleleng. Sikap tangguh ini pun akan diperlukan saat berpartisipasi aktif dalam berbagai kegiatan kepramukaan hingga menjadi relawan ketika terjadi bencana.

"Kepada seluruh pengurus dan anggota Pramuka Buleleng untuk senantiasa mendukung penuh berbagai program Pemerintah Kabupaten Buleleng, khususnya memberikan edukasi kedisiplinan diri di lingkungan masing-masing. Kita harus selalu menjaga ketahanan tubuh agar tetap fit, waspadai penyebaran virus di tengah cuaca yang kurang bersahabat,” pesan Suyasa.

Sementara itu selain lomba baris berbaris Pramuka Buleleng juga melangsungkan lomba menggambar untuk pramuka siaga di tingkat Sekolah Dasar (SD). Selain kegiatan pembentukan karakter, panitia juga menyelenggarakan kegiatan sosial donor darah untuk membantu sesama.  Kemah saka juga akan digelar selama tiga hari mulai Jumat (19/8) hingga Minggu (21/8) mendatang. *k23

Komentar