nusabali

Penjualan Bagus, Xpander Apresiasi Konsumen

  • www.nusabali.com-penjualan-bagus-xpander-apresiasi-konsumen

Tiap bulan penjualan Mitsubishi Xpander di Bali menembus 275 unit per bulan.

DENPASAR, NusaBali

Dua tahun sejak diluncurkan pertamakalinya, penjualan Mitsubishi Xpander di Bali masih menunjukkan angka menggembirakan. Bahkan pada tahun 2019,  penjualan kendaraan yang masuk kategori low multi purpose vehicle (LMVP) masih ngegas.

Rapor ini tak lepas dari pertumbuhan pasar otomotif Bali di tahun 2019, terutama di semester II. “Tahun 2018 penjualan Xpander masih di kisaran angka 150 hingga 175 unit per bulan, sekarang bisa mencapai 275 unit per bulan,”  kata Irawan, Branch Manager PT Bumen Redja Abadi (BMA) – Imam Bonjol Denpasar, Rabu (30/10/2019).

Diakui Irawan bahwa tahun 2019 semua produk mengalami peningkatan penjualan. Jika sebelumnya all type Mitsubishi, termasuk truk, mencatat angka kisaran 300 unit per bulan, kini melesat menjadi kisaran 375 unit hingga 425 unit per bulan. “Di samping karena berbagai produk berkualitas yang kami tawarkan, situasi perekonomian Bali yang bagus juga mendorong pertumbuhan,” kata Irawan.  “Sektor pariwisata tetap menjadi penggerak, dengan wisatawan mancanegara maupun wisatawan Nusantara yang masih ramai,” tambahnya.

Terutama untuk Xpander, Irawan pun menyebut optimis bisa mempertahankan penjualan yang stabil hingga akhir tahun. Pria ramah ini pun menyebut tak terdampak dengan kompetitor yang sejak awal tahun ini giat melakukan berbagai minor change untuk menahan ‘serangan’ Xpander. “Tidak, saya rasa kami tidak terpengaruh dengan langkah-langkah yang dilakukan kompetitor,” bantah Irawan. “Sampai saat ini animo (pembeli Xpander) stabil, karena kendaraan ini cukup memenuhi ekspektasi konsumen,” imbuhnya.

Karena itulah untuk memberi apresiasi bagi konsumen, pada Minggu (27/10) lalu digelar even Xpander ‘Pinter Bener Family Festival’ di dealer yang berlokasi di Imam Bonjol Denpasar itu. Sebanyak 150 orang hadir bersama anak-anak yang diajak bermain, menikmati hiburan dan kuliner hingga lomba mewarnai.

“Ini acara sebagai apresiasi mengajak bergembira keluarga besar pengguna Mitsubishi,” kata Irawan. Didukung Mandiri Tunas Finance, Maybank, Dipo Star Finance dan Adira, penawaran menarik pun menggoda konsumen. “Silakan pilih sendiri leasing yang seuai kebutuhan. Ada yang menyediakan DP (uang muka) sangat terjangkau, ada yang tenor panjang atau cicilan yang murah sekali. Semua diserahkan ke konsumen,” kata Irawan.*mao

Komentar