nusabali

Jembrana Terima Penghargaan Kabupaten Layak Pemuda

  • www.nusabali.com-jembrana-terima-penghargaan-kabupaten-layak-pemuda

Bupati Jembrana I Putu Artha, menerima penghargaan Kabupaten Layak Pemuda (KLP) Kategori Madya dari Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali, pada acara Malam Anugerah Kepemudaan 2019 di Jakarta, Senin (28/10) malam.

NEGARA, NusaBali
Penghargaan yang diserahkan bertepatan dengan Hari Sumpah Pemuda ke-91, ini merupakan KLP yang pertama diterima Pemkab Jembrana.

Menpora Zainudin Amali, mengatakan penduduk Indonesia yang berjumlah 267 juta jiwa, merupakan satu potensi yang sangat besar. Dari total penduduk Indonesia, 60 persen di antaranya merupakan usia produktif. “Kami harapkan dengan penghargaan ini, energi-energi positif akan lahir. Penghargaan ini bertujuan untuk menggerakkan semua pemuda di seluruh Indonesia supaya mereka bisa berbuat yang terbaik, bisa berprestasi, dan berinovasi,” ucapnya.

Usai menerima penghargaan, Bupati Artha menyampaikan terima kasih kepada Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) atas penghargaan KLP Kategori Madya. Penghargaan KLA yang merupakan salah satu penghargaan tingkat nasional ini tidak terlepas dari peranan sejumlah OPD di Pemkab Jembrana. “Sebagai pimpinan daerah, kami di Jembrana sangatlah peduli terhadap program yang terutama menyentuh bidang  kepemudaan. Saya mengucapkan terima kasih kepada OPD-OPD yang sudah bekerja keras hingga memperoleh penghargaan,” ujarnya.

Ke depan, Bupati Artha mengharapkan jajaran OPD terkait juga menaruh perhatian lebih banyak untuk mensupport kegiatan kepemudaan. “Ada banyak hal yang bisa disupport di bidang kepemudaan. Seperti bidang wirausaha, kreativitas, dan olahraga. Dengan penghargaan ini tentunya sangat memotivasi kami agar lebih baik mensupport kegiatan kepemudaan. Ke depan saya berharap agar penghargaan ini bisa dipertahankan, bahkan bisa lebih baik ke Kategori Utama,” ucapnya.

Sementara Kepala Dinas Pendidikan, Kepemudaan, dan Olahraga (Dikpora) Jembrana Ni Nengah Wartini, mengatakan selama ini OPD-nya memfasilitasi berbagai kegiatan kepemudaaan. Berbagai hal dilakukan berkenaan kepemudaan, seperti pemberdayaan serta peningkatan partisipasi pemuda, menyediakan anggaran untuk mensupport berbagai kegiatan bidang kepemudaan, program, sarana prasarana, dan juga ada regulasi yang mendukung bidang kepemudaan. “Dengan penghargaan Kabupaten Layak Pemuda, ini tentu akan lebih memotivasi kami di Dinas Dikpora termasuk OPD-OPD lainnya, untuk lebih banyak mendukung bidang kepemudaan,” ujarnya. *ode

Komentar