nusabali

Warga Serbu Pasar Murah di Loloan Barat

  • www.nusabali.com-warga-serbu-pasar-murah-di-loloan-barat

NEGARA, NusaBali - Jelang Hari Raya Idul Fitri Tahun 2024, Pemkab Jembrana menggelar pasar murah di enam lokasi berbeda. Pasar murah di Kelurahan Loloan Barat, Kecamatan Negara, menjadi lokasi terakhir yang diselenggarakan pada Jumat (5/4).

Berbagai jenis bahan pokok seperti beras, minyak goreng, telur, gula, dan sejumlah bumbu dapur disediakan di pasar murah ini. Pelaksanan pasar murah di Kelurahan Loloan Barat ini tampak disambut antuasias warga yang mengincar sejumlah bahan pokok untuk kebutuhan bulan Ramadan.

Pasar murah digelar dengan tujuan menstabilkan harga sejumlah bahan pokok. Selain itu, pasar murah ini juga untuk membantu masyarakat yang membutuhkan agar bisa mendapat barang kebutuhan dengan harga yang lebih murah. 

Beras, minyak dan gula pasir menjadi komoditas yang paling diincar. Untuk beras isian 10 kilogram (kg) dijual seharga Rp 106.000. 

Sedangkan gula pasir dijual Rp 17.000 per kg dan minyak goreng seharga Rp 16.00 per liter. Di samping satuan, juga disediakan paket hemat beras, gula pasir dan minyak goreng dengan harga Rp 139.000.

Pelaksanaan pasar murah di Kelurahan Loloan Barat itu pun sempat dipantau langsung  I Nengah Tamba. Bupati Tamba mengungkapkan, rutin menggelar pasar murah pada hari-hari raya keagamaan dengan tujuan untuk meringankan pengeluaran masyarakat dalam menyambut hari raya.

"Setiap peringatan hari-hari besar dan hari-hari suci agama, kita rutin menggelar pasar murah ini. Begitu juga menyambut Hari Raya Idul Fitri ini," ucap Bupati Tamba.

Bupati Tamba berharap, pasar murah jelang hari raya keagamaan ini dapat membantu masyarakat dalam memperoleh kebutuhan pokok dengan harga yang lebih murah. Begitu juga pasar murah ini diharapkan bisa menjaga stabilitas harga bahan pokok di pasaran. "Saya harap pasar murah ini dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya oleh masyarakat," ucapnya.7ode

Komentar