nusabali

Korsleting Listrik, Rumah di Nusa Penida Terbakar

  • www.nusabali.com-korsleting-listrik-rumah-di-nusa-penida-terbakar

Sebuah rumah milik I Nengah Jaga,56, di Banjar Jurang Aya, Desa Kutampi, Kecamatan Nusa Penida, Klungkung, terbakar, Senin (28/10) malam.

SEMARAPURA, NusaBali

Diduga akibat konsleting. Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran itu, namun kerugian ditaksir mencapai puluhan juta rupiah. Informasi yang dihimpun, kebakaran tersebut terjadi sekitar pukul 22.13 Wita, saat warga sekitar melihat ada kepulan asap dari rumah Jaga. Warga dan penghuni rumah pun langsung melakukan upaya pemadaman dengan cara manual, yakni menyirami api dengan air kran dan wadah seadanya.

Warga juga menghubungi petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) Klungkung. Tak berselang lama, petugas datang untuk memadamkan api.

Kasubag Humas Polres Klungkung AKP Putu Gede Ardana mengatakan, karena angin yang bertiap kencang maka api cepat menjalar ke bangunan lainnya. Api baru dapat dipadamkan pukul 23.45 Wita. Akibat kebakaran itu dua kamar tidur dan sebuah dapur terbakar, dengan kerugian ditaksir mencapai Rp 50 juta. "Tidak ada korban jiwa dalam musibah ini," ujarnya. Kata AKP Ardana dugaan sementara, api berasal dari korsleting listrik mengingat kabel listrik di rumah ini sudah lapuk dan cukup lama.*wan

Komentar