nusabali

Festival Pasar Rakyat Digelar di Pasar Badung

  • www.nusabali.com-festival-pasar-rakyat-digelar-di-pasar-badung

Terpilihnya Pasar Badung sebagai tempat terselenggaranya Festival Pasar Rakyat oleh Komunitas Enam bersama Yayasan Danamon Peduli Adira Finance pada 9-10 November 2019 disambut baik Pemerintah Kota Denpasar.

DENPASAR, NusaBali

Dengan dilaksanakan Festival Pasar Rakyat maka akan berdampak pada peningkatan perekonomian dan kunjungan masyarakat dan wisatawan domestik maupun mancanegara ke Pasar Badung.   "Hal ini mengingat Pasar Badung merupakan kawasan Heritage Kota Denpasar dan memiliki sejarah yang panjang untuk diketahui para wisatawan," ungkap Direktur Utama PD Pasar Kota Denpasar, IB Kompyang Wiranata kepada awak media di Pasar Badung, Selasa (29/10).

Menurutnya Festival Pasar Rakyat di Pasar Badung dapat membantu dalam  mempromosikan Pasar Badung, karena berbagai kegiatan dilaksanakan dalam kegiatan tersebut seperti karya seni kontemporer, modern, tradisional dan karya seni dari seniman penyandang disabilitas, dipadukan dengan kegiatan workshop sesuai dengan syarat  menjadi Smart Heritage City.

Kepala Wilayah Areal BNT Adira Finance Surya Almada Syaukani mengatakan, terlaksananya Festival Pasar Rakyat di Pasar Badung adalah untuk mengedukasi kepada masyarakat karena pasar ini bukan hanya sekedar transaksi jual beli. Namun pasar rakyat ini merupakan tempat atau ruang publik yang aktif dan kreatif serta ada nilai sosial budayanya. Sehingga berbagai pagelaran akan ditampilkan  dalam Festival Pasar Rakyat  yang terlaksana selama dua hari, 9 hingga 10 November mendatang. Maka dalam kegiatan nanti, Surya mengaku agar pelaku atau pedagang di Pasar Badung ini harus dikembangkan untuk menuju pasar sejahtera sehat dan bersih. "Maka dengan hal itu Pasar Rakyat akan bisa mendapatkan Sertifikasi SNI," ujarnya. *

loading...

Komentar