nusabali

Persib Hajar Persija di Gianyar

  • www.nusabali.com-persib-hajar-persija-di-gianyar

Diwarnai blunder kiper Andritany Ardhiyasa, Persija Jakarta pun digebuk  Persib Bandung 0-2, pada laga pekan ke-25 Liga 1 2019, di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Senin (28/10).

GIANYAR, NusaBali

Kemenangan itu membuat naik ke peringkat 10 dengan 31 poin. Sedangakan Persija tertahan di peringkat 14 dengan 24 poin. Persib harus menjamu Persija di Gianyar, Bali, karena tak dapat izin pertandingan dari kepolisian. Hal itu dikarenakan ada perhelatan Pilkades Serentak di Kabupaten Bandung. Pihak kepolisian fokus mengamankan Pilkades Serentak.

Sebelumnya Persib juga menang 4-1 atas Persebaya Surabaya dalam laga usiran di Gianyar. Meski bertanding di Bali, Persib masih didukung Bobotoh.

Sedangan suporter Persija (The Jakmania) dilarang hadir mendukung tim kesayangannya demi keamanan. Namun Persija justru agresif di awal laga. Laga pun berjalan ketat.

Persib mencetak gol di menit ke-51 melalui Frets Butuan. Andritany yang berusaha menangkap, namun arah bola meluncur di bawah tangannya. Persib menggandakan skor di menit ke-58 lewat sontekan Ezechiel N'Douassel.

Di menit ke-74, laga sempat terhenti sekitar satu menit. Wasit menghentikan laga karena nyanyian-nyanyian bernada provokasi dari suporter Persib. Persib mendapat hadiah penalti di menit ke-81, namun eksekusi Ezechiel melambung.

Pelatih Persija, Edson Tavares, menilai para pemain tim asuhannya mulai kelelahan karena jadwal yang padat dan harus menerima kenyataan dua gol bersarang di gawang Andritany Ardhiyasa.

Sedangkan dari Bandar Lampung dikhabarkan Persipura Jayapura meraih tiga angka usai menang 1-0 atas Perseru Badak Lampung FC, di Stadion Sumpah Pemuda, Bandar Lampung, Senin. Gol tunggal Persipura dicetak Ian Louis Kabes menit ke-64.

Tambahan tiga angka membuat Persipura berada di urutan keempat dengan 40 poin. Mereka tertinggal satu angka dari Borneo FC yang di urutan kedua. Sedangkan Badak Lampung kian terbenam di zona degradasi, atau di posisi ke-17 dengan 23 poin dari 25 laga.*

Komentar