nusabali

All Out Jauhi Rival – all out kursif ya

Teco soal Bali United vs Barito Putera

  • www.nusabali.com-all-out-jauhi-rival-all-out-kursif-ya

Kami berharap tetap konsisten dan peroleh poin jauh dari kejaran lawan. Kemungkinan pekan ke-30 baru kami bicara soal peluang juara atau tidak. Kalau sekarang konsisten tampil untuk menang. Agar poin terus bertambah dan berharap tidak dikejar lawan.

GIANYAR, NusaBali

Bali United bertekad meraih poin penuh, sekaligus memperlebar jarak poin dengan para rival di klasemen Liga 1 2019, khususnya peringkat kedua Madura United. Tekad itu disampaikan pelatih Stefano ‘Teco’ Cugurra, saat skuat Serdadu Tridatu menjamu Barito Putera, di Stadion Kapten Wayan Dipta, Gianyar, Minggu (27/10) malam ini.

Kini Bali United memiliki 51 poin di urutan pertama, diikuti Madura United dengan 41 poin di peringkat kedua  dan Borneo FC nilai 40 di tempat ketiga.

"Kami ingin terus menjaga selisih poin dengan lawan. Jangan sampai terkejar, tapi terus memperlebar jarak agar selisihnya terus menjauh. Sekarang selisihnya poin 10," ucap Teco, dalam sesi prematch press conference, di Kompleks Stadion Kapten I Wayan Dipta, Sabtu (26/10).

Menurut pelatih asal Brasil itu, timnya bertekad keras, termasuk seluruh pemain setelah memuncaki klasemen di paruh pertama. Dan pada paruh kedua ini, tetap terus bertekad mengamankan posisi puncak klasemen, tanpa harus memprediksi dapat mengunci gelar juara di pekan ke berapa.

"Kami berharap tetap konsisten dan poin jauh dari kejaran lawan. Kemungkinan pekan ke-30 baru kami bicara soal peluang juara atau tidak. Kalau sekarang konsisten tampil untuk menang. Agar poin terus bertambah dan berharap tidak dikejar lawan," tegas coach Teco. Menurutnya, pertandingan kompetisi putaran kedua masih tersisa 11 pekan. Mantan pelatih Persija  itu juga mengungkit soal putaran pertama menghadapi Barito Putera. Timnya kalah, tapi hal itu dinilai kurang keputusan wasit di sana.

Keputusan yang dimaksud,  dikatakan offside padahal pemainnya Melvin Platje tidak offside. Akibatnya gol Platje dianulir wasit. Dan, saat lawan offiside namun golnya disahkan.

"Saya berharap wasit fair play dan lebih baik memimpin laga Bali United," harap Teco.  Lebih jauh Teco memprediksi, jika dapat tambahan tiga lawan Barito Putera, tentu akan menambah selisih dari kejaran lawan. Intinya, kata Teco, timnya ingin melanjutkan rekor kemenangan di kandang, sekaligus menang beruntun ke-13 kalinya saat lawan Barito Putera.

Soal persiapan, kata Teco, timnya latihan teknik krosing, kerjasama tim dan finishing. Selain itu, menekankan efektivitas memanfaatkan peluang. Sebab, Barito butuh poin, makanya Bali United harus tampil bagus memenangkan pertandingan.

"Soal tiga pemain Nouri, Irfan Bachdim dan Stefano kami masih melihat hingga menjelang laga. Kondisinya belum bisa kami pastikan main atau tidak," kata Teco. *dek

Komentar