nusabali

Rp 2,6 Miliar untuk Menata Taman Kota Tabanan

  • www.nusabali.com-rp-26-miliar-untuk-menata-taman-kota-tabanan

Dinas Lingkungan Hidup (LH) Kabupaten Tabanan melakukan penataan taman kota.

TABANAN, NusaBali

Penataan difokuskan sepanjang Jalan Pahlawan atau depan Kantor Bupati Tabanan hingga di Taman Sri Wedari, Patung Bung Karno, dan Patung Catur Muka. Total anggaran penataan tersebut sekitar Rp 2,6 miliar.

Pantauan di lapangan sejumlah pekerja tengah melakukan penataan taman di depan Kantor Bupati Tabanan. Sepanjang taman tengah dirombak, begitu pula taman-taman serta patung-patung yang ada di Tabanan kini tengah dipercantik.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Tabanan I Made Subagia, mengatakan penataan taman menghabiskan dana sebesar Rp 2,16 miliar yang bersumber dari BKK Kabupaten Badung. Pengerjaan dilakukan PT Tunas Jaya Nusantara selama 75 hari kalender atau hingga Desember mendatang. “Penataan taman-taman ini akan mempercantik wajah kota Tabanan,” ujar Subagia, Rabu (23/10).

Dijelaskannya, taman yang diperbaik antara lain di areal Kantor Bupati seperti di taman depan boulevard. Juga Taman Sri Wedari di ujung timur Jalan Pahlawan, di areal Patung Bung Karno dan Patung Catur Muka atau titik 0 (nol) Tabanan, terutama untuk lampu dan air mancurnya. “Penataan kini sedang dikerjakan,” imbuh Subagia. *des

Komentar