nusabali

Senja di Denpasar: Manjakan Mata dengan Sunset dan Kulineran di Taman Kota Lumintang

  • www.nusabali.com-senja-di-denpasar-manjakan-mata-dengan-sunset-dan-kulineran-di-taman-kota-lumintang

DENPASAR, NusaBali.com - Sore hari di Denpasar tak hanya menawarkan pesona sunset yang indah, tapi juga pengalaman kulineran seru di Taman Kota Lumintang. Dinas Koperasi Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) Kota Denpasar bersama OPD terkait menghadirkan ‘Senja di Denpasar’, sebuah event yang memadukan keindahan alam dan geliat UMKM lokal.

Lebih dari 50 pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) dari berbagai sektor, mulai dari kuliner, kerajinan, hingga fashion, meramaikan acara yang digelar selama tiga hari, Kamis (21/3) hingga Sabtu (23/3). Pemerintah Kota Denpasar ingin mendorong UMKM lokal agar lebih maju dan dikenal luas oleh masyarakat.

"Harapannya, UMKM ini bisa lebih mandiri dan mampu bersaing. Kami terus support dan libatkan mereka dalam berbagai event," ujar I Dewa Made Agung, Kepala Dinas Koperasi UMKM Kota Denpasar.

Hiburan musik dari Nanoe Biroe, senam zumba, workshop kewirausahaan, electone, demo Bali Pastry College, lomba karaoke, dan bondres memeriahkan ‘Senja di Denpasar’. Pengunjung juga dapat menikmati keindahan taman dan air mancur di kolam sambil menyantap aneka kuliner yang tersedia.

"Sesuai tema acaranya, Senja di Denpasar. Pengunjung bisa duduk santai, menikmati hidangan, keindahan taman, dan air mancur. Kami ingin festival ini jadi festival yang ramah," papar Dewa Made Agung.

Acara ini merupakan bagian dari Detik Festival yang diselenggarakan oleh Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Denpasar. ‘Senja di Denpasar’ menghadirkan stand-stand UMKM dan acara hiburan yang tidak jauh dari lokasi Detik Festival.

‘Senja di Denpasar’ dibuka untuk umum mulai dari pukul 09.00 sampai 21.00 WITA. Jangan lewatkan kesempatan untuk menikmati sunset, kulineran, dan berbelanja produk UMKM lokal di Taman Kota Lumintang!

‘Senja di Denpasar’ juga dimaksudkan untuk mendukung penyelenggaraan Denpasar Teknologi Informasi Komunikasi Festival (DTIK Fest) 2024 yang dilaksanakan oleh Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Denpasar, bertempat di Dharma Negara Alaya. 

Untuk memeriahkan gelaran festival yang bertemakan teknologi itu, maka Dinas Koperasi UMKM Kota Denpasar pun ikut menyelenggarakan event ‘Senja di Denpasar’ melalui stand-stand UMKM dan acara hiburan yang berada tidak jauh dari lokasi acara tersebut. 

Kepala Dinas Koperasi UMKM Kota Denpasar I Dewa Made Agung (kiri) dan Abdi Pustaka, Staf Bidang Pemberdayaan UMKM Dinas Koperasi UMKM Kota Denpasar.

Sementara itu, Abdi Pustaka, Staf Bidang Pemberdayaan UMKM Dinas Koperasi UMKM Kota Denpasar, menjelaskan, beberapa OPD yang juga turut terlibat dalam menyukseskan acara ini, diantaranya Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Denpasar, Dinas Pertanian Kota Denpasar, Dinas Sosial Kota Denpasar, dan Dinas Perikanan dan Ketahanan Pangan Kota Denpasar. 

Selain itu, pihaknya juga berkolaborasi dengan beberapa komunitas di dunia industri kreatif, seperti Komunitas Distro Kota Denpasar, Dewan Kerajinan Nasional Kota Denpasar, Kelompok Koki Bali, Kelompok Tani Nelayan Andalan Kota Denpasar, dan Kelompok Usaha Bersama (KUBE) Gantari Jaya yang digawangi penyandang disabilitas kreatif Kota Denpasar.

“Ada live podcast juga dari Radio Republik Indonesia dan beberapa workshop yang dilaksanakan di Taman Kota dan Dharma Negara Alaya. Selain itu, tersedia juga pelayanan vaksin rabies dari Dinas Pertanian Kota Denpasar,” kata Abdi. *ol4

Komentar