nusabali

Kembali di Jalur Kemenangan

Bali United vs Perseru Badak Lampung, Malam Ini

  • www.nusabali.com-kembali-di-jalur-kemenangan

Saya rasa soal mental pemain tidak ada masalah. Hasil buruk laga sebelumnya telah dilupakan. Kalah menang dan seri itu biasa dalam sepakbola, terpenting para pemain harus kembali memiliki semangat kuat mengamankan poin penuh di kandang.

GIANYAR, NusaBali

Pelatih kepala Bali United, Stefano ‘Teco’ Cugurra bertekad timnya kembali ke jalur kemenangan saat menjamu Perseru Badak Lampung FC, di Stadion Kapten Wayan Dipta, Gianyar, Selasa (22/10) malam, pukul 19.30 WITA.

Pada laga pekan ke-22 kompetisi Liga 1 itu, Bali United wajib menang untuk menjaga asa agar tetap di puncak klasemen sementara, sekaligus memelihara peluang juara. Apalagi di laga sebelumnya, skuat Serdadu Tridatu meraih hasil buruk dan kalah 0-6 di kandang Borneo FC.

"Persiapan kami fokus recovery, dengan waktu latihan hanya dua hari saja. Jadi, evaluasi dan koreksi tim secara menyeluruh pasca kalah dengan Borneo FC, sudah dilakukan," kata Teco, pada jumpa pers, di Bali United Cafe, Stadion Kapten Wayan Dipta, Gianyar, Senin (21/10).

Mantan pelatih Persija itu itu membutuhkan dukungan suporter hadir ke stadion, untuk memberikan semangat dan dukungan mental bertanding kepada anak asuhnya. Sekaligus dorongan kembali ke jalur kemenangan.

"Saya rasa soal mental pemain tidak ada masalah. Hasil buruk laga sebelumnya telah dilupakan. Apalagi di dalam tim kami banyak dihuni pemain senior. Saya yakin mereka sudah terbiasa dengan situasi seperti itu. Kalah menang dan seri itu biasa dalam sepakbola, terrpenting para pemain harus kembali memiliki semangat kuat mengamankan poin penuh di kandang," kata pelatih asal Brasil itu.

Pasalnya Teco sebagai pelatih juga ingin cepat keluar dari situasi buruk itu, meskipun akan menghadapi tim papan bawah atau posisi 15 dan berjuang dari zona degradasi. Teco pun optimistis anak asuhnya akan kembali menerapkan kerja keras dan lebih siap menghadapi Perseru Badak Lampung FC.

"Kami juga tanpa akumulasi kartu kuning maupun pemain cedera. Tapi kami harus lihat di sesi latihan terakhir menjelang pertandingan. Siapa yang paling siap diturunkan, jelas itu akan kami mainkan menghadapi Perseru. Yang jelas latihan tim hanya dilakukan dua kali," kata Teco.

Sementara itu, salah satu bek Bali United Leonard Tupamahu bertekad memberikan yang terbaik bagi timnya untuk meraih kemenangan dan menjaga rekor kandang di Dipta Gianyar.

"Kekalahan sebelumnya itu bagus dalam konteks evaluasi tim dan pemain. Saya yakin pemain pasti lebih termotivasi dan berusaha memenangkan pertandingan. Dengan harapan tidak lengah lagi," kata Leonard Tupamahu.

Menurut Leonard, poin penuh tanding di kandang memang sangat penting bagi timnya. Apalagi semua pemain dan tim juga sangat serius dalam mewujudkan gelar juara untuk tahun ini. *dek

loading...

Komentar