nusabali

Guardiola Puas, City Libas Palace

  • www.nusabali.com-guardiola-puas-city-libas-palace

Manchester City mengalahkan Crystal Palace 2-0 pada pekan ke-9 Liga Inggris 2019/2020, di Selhust Park, London, Sabtu (19/10) malam.

LONDON, NusaBali

Penampilan dan kemenangan The Citizen cukup memuaskan manajer Pep Guardiola. Dua gol City dicetak Gabriel Jesus dan David Silva.

Secara keseluruhan, City mendominasi Palace sepanjang laga. Opta mencatat, juara bertahan menguasai bola 71,3%, dan melepaskan 21 shots dengan 10 yang on target. Gawang mereka pun tak kebobolan.

Usai laga Guardiola mengatakan, dirinya puas melihat performa City. Selain mengalahkan Palace, yang di 10 besar saat ini, para pemainnya juga baru saja menjalani laga internasional bersama negaranya masing-masing.

" Kami menciptakan banyak peluang. Mereka selalu bagus memainkan second ball, sayangnya kami gagal mengonversi beberapa peluang yang kami punya, tapi ini tiga poin yang penting setelah jeda internasional," kata Guardiola, dilansir BBC.

“Saya pikir Palce tak jauh di bawah. Kiper mereka membuat beberapa penyelamatan, tapi kami bisa lebih memaksimalkan peluang," jelas pelatih asal Catalonia

Kemenangan ini membuat City kembali naik ke posisi dua klasemen Liga Inggris dengan 19 poin dari 9 laga. Raheem Sterling dkk menggeser Leicester City lagi, yang sebelumnya naik ke posisi dua dengan 17 poin usai mengalahkan Burnley 2-1. Sedangkan Palace tertahan di peringkat 6 dengan 14 poin.

Pada laga tersebut ditandai pencapaian penyerang City Gabriel Jesus, yang mencetak gol ke-50 bagi City di Premier League, sejak bergabung pada Januari 2017. Penyerang asal Brasil itu kini sudah terlibat dalam 58 gol bersama City. *

loading...

Komentar