nusabali

Pohon Waru Tumbang Timpa Dua Mobil

  • www.nusabali.com-pohon-waru-tumbang-timpa-dua-mobil

Sebuah pohon waru tumbang menimpa dua mobil yang sedang terparkir di depan Alam Kulkul Bontique Resort di Jalan Pantai Kuta, Jumat (18/10) sore.

MANGUPURA, NusaBali

Kedua mobil mengalami kerusakan ringan pada bagian atas akibat musibah tersebut.  Lurah Legian Made Madia Surya Natha, saat dikonfirmasi, kemarin, mengaku musibah pohon tumbang terjadi sekitar pukul 16.00 Wita. Setelah mendapat laporan dari pengurus Pantai Legian bahwa terjadi pohon tumbang, pihaknya menugaskan Linmas untuk membantu melakukan penanganan. “Mengingat ukuran pohon yang cukup besar dan rimbun, kami meminta Siaga Bencana untuk membantu melakukan penanganan,” katanya.

Sementara itu, Kepala Bidan (Kabid) Kedaruratan dan Logistik BPBD Badung dr Ni Nyoman Ermy Setiari, mengaku mendapat laporan pohon tumbang sekitar pukul 16.37 Wita. Setelah menerima laporan tim langsung bergerak menuju lokasi. Petugas tiba di lokasi pada pukul 17.30 Wita. “Iya, ini akibat menuju ke lokasi pohon tumbang macet,” ungkapnya.

Untuk melakukan pemangkasan pohon waru dengan diameter 60 cm dan tinggai 5 meter tersebut pihaknya menurunkan sebanyak empat petugas dari BPBD dibantu tiga orang dari Dinas Kebakaran dan Penyelamatan, kepolisian, Linmas Kuta, dan masyarakat setempat. “Setelah kurang lebih 1,5 jam penanganan, mobil yang tertimpa sudah bisa dievakuasi. Mobil hanya rusak ringan di bagian atasnya. Tidak ada korban luka dalam musibah ini,” kata Ermy Setiari. Kerugian akibat musibah pohon tumbang ini diperkirakan mencapai Rp 5 juta. *asa

loading...

Komentar