nusabali

Kemenpora 'Order' 1 Medali Emas Dansa SEA Games

  • www.nusabali.com-kemenpora-order-1-medali-emas-dansa-sea-games

Menghadapi SEA Games di Filipina, November-Desember 2019, Kemenpora menargetkan cabor dansa bisa melanjutkan tradisi medali emas.

DENPASAR, NusaBali

“Minimal satu medali emas, karena cabor dansa langganan medali emas dan punya prestasi di event internasional,” tegas Deputi Peningkatan Prestasi Olahraga Nasional (PPON) Kemenpora, Sudiro, Selasa (15/10).

Harapan itu disampaikan Sudiro saat meninjau TC dansa di msfit Madu Sedana Sanur.  Apalagi dari pengamatannya, sistem latihannya sudah terpola dengan cukup baik. Artinya dari sisi program mereka cukup matang. "Kami akui sistem latihan atlet sudah berjalan dengan cukup bagus. Saya harap terus ditingkatkan dan lebih maju lagi," ucap Sudiro yang diampingi stafnya, Yosua.

Sementara itu manajer tim dansa SEA Games, Ni Made Suparmi senang TC di Bali mendapatkan perhatian dari PPON Kemenpora. "Ini bagus sebagai penyemangat atlet lebih giat lagi dalam latihan. Apalagi, dalam waktu dekat ada try out ke Malaysia," tegas wanita yang juga Sekjen PP IODI Pusat.

Timnas SEA Games dansa kini sedang difokuskan peningkatan   fisik dan teknik.  Tim SEA Games, dihuni 10 atlet yakni Albert dan Tania turun di kategori Rumba & Jive,  Titan fan Ratu di kategori Cha cha & Paso Doble,  Jericho dan Ruci di kategori Waltz & Slow Foxtrot, I Gusti Ngurah Aditya Surya Bayu dan Putu Archisya Anandari Wandhira di kategori Tango & Quick Step, Hanafi di kategori Breaking BBoy, dan Cindy di kategori Breaking BGirl. *dek

Komentar