nusabali

Surya dan Cisya Wakil Bali Di Tim Dansa SEA Games

  • www.nusabali.com-surya-dan-cisya-wakil-bali-di-tim-dansa-sea-games

Pasangan pedansa I Gusti Ngurah Aditya Surya Bayu dan Ni Putu Archisya Anandari Wandhira menjadi wakil Bali dalam tim SEA Games Filipina, November nanti Surya dan Cisya akan turun pada kategori Tango & Quick Step.

DENPASAR, NusaBali

Keduanya jadi bagian dari 10 atlet dansa Indonesia, yang kini sedang digembleng dalam TC di Gedung Madu Sedana, Sanur, Bali,  sejak awal Agustus hingga November ini. Selain Surya dan Cisya, kedelapan atlet lainnya, yakni Albert dan Tania (Rumba & Jive),  Titan dan Ratu (Cha cha & Paso Doble),  Jericho dan Ruci (Waltz & Slow Foxtrot), dan Hanafi (Breaking BBoy),  Cindy (Breaking BGirl). Timnas Dansa Indonesia ditangani tiga pelatih, yakni  Bayu Sarifudin,  Lani Budiani, dan Candra.

Sekjen PP IODI Pusat yang juga manajer Timnas SEA Games, Ni Made Suparmi mengatakan, TC dilaksanakan hingga medio November. Sebab, dua minggu sebelum ke Filipina ada berbagai kegiatan yang harus diikuti di Jakarta.

“Mulai acara pamitan hingga pelepasan atlet Sea Games. Hanya saja di tengah acara TC akan dilakukan Dance Camp mulai 24 - 28 Oktober di Malaysia, sekaligus ambil bagian pada event Cristal Open di Malaysia 27 Oktober nanti,” kata Made Suparmi, di Gedung Made Sedana, Sanur, Rabu (9/10)

Menurut Suparmi, event tersebut dipakai sebagai ajang tolak ukur atlet SEA Games. Sebab, negara lain juga ambil bagian pada event internasional itu. Jadi event itu akan berlangsung seru dan menarik. Sebab jadi ajang unjuk kemampuan atlet Sea Games yang akan turun di Filipina.

Namun pada event di Malaysia itu, Indonesia main lepas dulu. Belum dibebani medali. Sebab, event sesungguhnya ada di SEA Games Filipina. Tapi tidak menutup kemungkinan ada atletnya mampu memberikan prestasi terbaiknya nanti. Sebab, dari 10 pedansa yang diturunkan nantinya sudah ada memiliki catatan prestasi internasional. Seperti Albert dan Tania Rumba & Jive,  Titan fan Ratu Cha cha & Paso Doble. "Yang jelas 10 atlet definitif ini hasil seleknas 19 Januari yang lalu. Kini fokus digembleng menatap Sea Games. Kita main 1 Desember di Sea Games Fhilipina," papar Suparmi.

Wanita yang juga Ketua Umum Pengprov IODI Bali itu menambahkan, di SEA Games mereka diharapkan mampu menyabet emas. Dari 14 kategori yang dipertandingkan, Indonesia hanya Ikut di 10 kategori. Tuan rumah Filipina baru turun full tim. Dan, kuota 10 pedansa itu memang diberikan dari tuan rumah Filipina. Sehingga rival akan datang dari tuan Filiphina saingan beratnya nanti. *dek

loading...

Komentar