nusabali

Uang Iis Dahlia Rp 227 Juta Raib

  • www.nusabali.com-uang-iis-dahlia-rp-227-juta-raib

Yakin pencurinya petugas hotel, hingga kini belum ada titik terang

JAKARTA, NusaBali

Pedangdut Iis Dahlia belum bisa melupakan pengalaman pahitnya saat berlibur ke London, Inggris beberapa waktu lalu. Bagaimana tidak ? Uangnya sebesar Rp 227 juta diduga dicuri salah seorang karyawan hotel tempat dia menginap. Padahal, uang tersebut menurutnya sudah ditaruh di tempat yang aman.

Iis menuturkan, uang tersebut disimpan dalam safety box. Namun saat kembali ke kamar, semua uangnya pun raib. Tidak tanggung-tanggung, total uang melebihi Rp227 juta dalam brankas tersebut.

"Ada USD15.000 dan Rp15 juta," jelas Iis dalam program acara di salah satu program televisi, Sabtu (28/9) seperti dilansir okezone

Uang sebanyak itu dijelaskan Iis Dahlia untuk membayar apartemen sang putri, Juwita Salshadilla yang akan kuliah di London.

Kejadian tersebut langsung dilaporkan Iis Dahlia pada pihak keamanan hotel. "Mereka menanggapi baik, hanya saja manager hotel sudah pulang," tutur wanita kelahiran Bongas, Indramayu, 29 Mei 1972 ini.

Kecurigaan Iis Dahlia tertuju pada petugas kebersihan hotel. Bukan tanpa alasan, sebelum pelantun Payung Hitam itu meninggalkan kamar, Iis meminta agar kamarnya dibersihkan.

"Saya yakin, yakin banget yang ambil itu cleaning servicenya," tegas juri ajang pencarian bakat Kontes Dangdut  di salah satu teve swasta itu.

Yang semakin membuatnya geram, sampai saat ini belum ada titik terang yang diterima Iis Dahlia dan keluarga terkait kasus pencurian tersebut.

"Nggak ada, kita dioper ke sana-ke mari. Padahal sudah di-push sama orang KBRI (Kedutaan Besar Republik Indonesia) juga. Katanya sejak saya lapor kehilangan itu (orang) nggak masuk," ungkap Iis seperti dikutip dari detik.

Meski meyakini hal tersebut, ia tetap meminta bantuan pihak kepolisian setempat mengusut pencurian tersebut. Pasalnya uang yang hilang jumlahnya tidak sedikit.

Iis dan suami juga sudah melapor ke polisi. Akan tetapi, akses yang terbatas dengan pihak hotel membuat Iis kesulitan.

"Sudah semua, tapi pihak hotelnya kesannya menutupi. Kalau nggak ditanya, nggak ada update. Hanya by email komunikasinya dan kita bisa ketemu manajer setelah kita marah," tuturnya.

Iis yang akan kembali ke Jakarta sebenarnya memberikan batas waktu pihak hotel untuk menyelesaikan masalahnya itu sampai kemarin. Akan tetapi, tetap saja hasilnya nihil.

Kejadian pencurian uang memang baru diceritakan Iis. Namun belakangan hari ini, rekan-rekan selebriti seolah menaruh perhatian khusus pada pedangdut berkumis tipis tersebut

Seperti terlihat dalam unggahan Raffi Ahmad, bapak satu anak ini mengingatkan masyarakat waspada saat bepergian ke luar negeri.

"Wisatawan harus berhati-hati pada barang bawaan mereka. Sekalipun meletakan di tempat aman seperti brangkas hotel," tulisnya 26 September lalu. *

Komentar