nusabali

Messi Jadi Tumbal

Barcelona Tundukkan Villarreal di LaLiga

  • www.nusabali.com-messi-jadi-tumbal

Ini hanya masalah kecil di pangkal paha, tidak lebih. Kami memutuskan untuk menarik keluar Lionel Messi sebagai tindakan pencegahan. Tidak ada gunanya mengambil risiko.

BARCELONA, NusaBali

Sehari setelah meraih penghargaan The Best FIFA 2019, Lionel Messi langsung ikut berperan pada kemenangan Barcelona atas Villarreal 2-1, di Camp Nou, Rabu (25/9) dinihari WITA, pada laga pekan keenam LaLiga Spanyol. Namun pada laga itu Messi langsung menjadi tumbal dan cedera lagi.

Sebelumnya, La Pulga sempat absen 42 hari akibat dihantam cedera betis. Setelah pulih, Messi kembali turun menghadapi Borussia Dortmund pada laga pertama Grup F Liga Champions, 17 September. Lalu kontra Granada pada La Liga, 21 September.

Messi yang tampil dari bangku cadangan, gagal membawa Blaugrana merengkuh kemenangan. El Barca ditahan 0-0 Die Borussen dan kalah 0-2 dari Granada. Namun saatu bersua Villarreal, Messi tampil sejak menit awal dan impresif.

Messi jadi kreator gol Antoine Griezmann menit ke-6. Umpan Messi dikonversikan Griezmann jadi gol dengan sundulan. Menit ke-15 giliran Arthur membobol gawang Villarreal. Villarreal membalas sekali melalui gol Santi Cazorla menit ke-44.

Pada menit ke-46 Messi ditarik keluar dan digantikan Ousmane Dembele. Messi gagal melanjutkan laga akibat mengeluhkan sakit pada pahanya. Tanpa Messi pada paruh kedua, Barca tetap mampu mengunci kemenangan 2-1 atas Villarreal.

Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde menyebutkan, Messi cedera ringan pada pangkal pahanya. Namun, untuk memastikan seberapa parah cederanya, Messi akan menjalani pemeriksaan lebih lanjut.

"Ini hanya masalah kecil di pangkal paha, tidak lebih. Kami memutuskan untuk menarik keluar Lionel Messi sebagai tindakan pencegahan. Tidak ada gunanya mengambil risiko. Pada prinsipnya, hanya itu," papar Valverde.

Gelandang Sergio Busquets pun  berharap Messi tak cedera lagi. Busquets mengaku belum tahu mengenai kondisi terkini Messi. Tapi, dia berharap Messi tak dibekap cedera lagi.

"Dia merupakan pemain terbaik kami, pemain paling menentukan di dunia, dan mempunyai dia dalam tim merupakan keuntungan. Saya berharap tak ada apa-apa dengan itu (cedera)," kata Busquets.

Pada musim ini, Messi baru tampil dalam tiga pertandingan bersama Barcelona dengan waktu bermain selama 120 menit. Dari tiga laga itu, Messi belum menyumbangkan gol dan hanya menorehkan satu assist.

Dengan hasil ini, Barcelona naik ke pringkat empat klasemen sementara La Liga dengan 10 poin. Di sisi lain, Villarreal menempati urutan delapan dengan nilai 8. *

Komentar