nusabali

Musda Golkar Tabanan Diboyong ke Provinsi

  • www.nusabali.com-musda-golkar-tabanan-diboyong-ke-provinsi

DPD I Golkar Bali mengisyaratkan penentuan pucuk pimpinan Golkar Tabanan akan dilakukan dengan voting kalau musyawarah mufakat tetap tak tercapai.

Pelantikan Pengurus DPD II Bakal Digelar Serentak 

DENPASAR,NusaBali
Inilah keputusan yang diambil DPD I Golkar Bali terkait dengan Musda Golkar Tabanan yang deadlock. Golkar Bali bakal membuka skorsing Musda Golkar Tabanan di DPD I Golkar Bali usai perayaan Lebaran. DPD I Golkar Bali juga mengisyaratkan penentuan pucuk pimpinan Golkar Tabanan akan dilakukan dengan voting kalau musyawarah mufakat tetap saja tidak terlaksana.

Hal itu diungkapkan Ketua DPD I Golkar Bali, I Ketut Sudikerta di rumah jabatan Wakil Gubernur Bali Jalan Tjokorda Agung Tresna Niti Mandala Denpasar, Senin (4/7) di sela- sela rapat formatur DPD II Kabupaten/Kota yang telah melaksanakan Musda DPD II. 

Sudikerta yang didampingi pimpinan sidang Musda Golkar Tabanan, I Gusti Putu Wijaya mengatakan skors Musda yang deadlock akan dilanjutkan di provinsi. “Ini sudah keputusan kami di provinsi. Kalau Musda DPD II menemui jalan buntu memang harus diskors, supaya tidak ribut. Maka dilanjutkanlah nanti di tingkat di atasnya,” ujar Sudikerta didampingi Wakil Ketua DPD I Bidang Organisasi dan Daerah I Gusti Putu Wijaya.

Dengan demikian kata Sudikerta pelaksanaan Musda DPD II Golkar Tabanan akan berlanjut di DPD I. Dua kandidat, yakni I Wayan Sukaja dan incumbent I Nyoman Wirya dipersilahkan bertarung lagi. “Kami menyediakan ruang di provinsi. Kemarin di Tabanan situasi menjadi ribut karena adanya dukungan ganda. Kalau mereka tidak bisa musyawarah mufakat ya voting bisa terjadi nanti. Lihat sajalah nanti,” ujar mantan Wakil Bupati Badung ini. 

Sudikerta menginginkan semua proses pelaksanaan Musda melalui musyawarah mufakat. “Saya sih maunya semua musyawarah dan mufakat. Tabanan saja yang deadlock karena tidak selesai dengan musyawarah dan mufakat. Saat itu saya kebetulan tidak hadir karena ada tugas penting. Selain Tabanan, semuanya saya hadir mengawal Musdanya. Ya semuanya berjalan dengan baik,” kata Sudikerta.

Pelaksanaan Musda di Kabupaten/Kota yang telah selesai menjadi isu politik di internal Golkar Bali, bahwa masih terjadi persaingan antara Sudikerta dengan I Wayan Geredeg cs. Sudikerta disebutkan unggul dari kubu I Wayan Geredeg dengan skor sementara 5-1. Buat sementara Sudikerta disebut-sebut sukses memenangkan jagonya di kabupaten dan kota. Kalau Sudikerta sukses mengganjal Wirya di Tabanan maka skornya menjadi 6-1. Namun hal itu dibantah Sudikerta. 

“Yang mana bukan jago saya? Mereka yang menang semua jago saya. Karena mereka kader saya. Dan mereka sudah menyatakan mendukung saya baik dalam kepengurusan dan program partai, maupun Pilgub Bali nanti. Ada surat pernyatannya itu,” tegas Sudikerta. 

Sementara DPD II Golkar kabupaten dan kota telah menyelesaikan rapat formatur dengan menyusun kepengurusan. Rapat formatur langsung dipimpin Sudikerta sejak pukul 10.00 Wita sampai pukul 17.00 Wita. DPD II yang sudah selesai susunan kepengurusannya adalah DPD II Golkar Jembrana, DPD II Golkar Buleleng, DPD II Golkar Gianyar, dan DPD II Golkar Karangasem. Rapat formatur tersebut langsung dipimpin Sudikerta secara maraton. Sementara Kabupaten Bangli dan Kota Denpasar belum final.

DPD I Golkar Bali bakal melakukan pelantikan serentak kepengurusan DPD II Golkar Kabupaten/Kota se Bali usai lengkap. Ketua Bidang Organisasi dan Daerah I Gusti Putu Wijaya secara terpisah mengatakan pelantikan pengurus DPD II seluruh Bali akan dilaksanakan serentak. “Saat ini kan Tabanan belum selesai. Jadi menunggu lengkapnya Tabanan dulu. Baru kami laksanakan pelantikan serentak diseluruh Bali,” ujar Wijaya. 7 nat

Komentar