nusabali

Saksi Golkar Tumbang saat Rekapitulasi Kecamatan di Abiansemal

  • www.nusabali.com-saksi-golkar-tumbang-saat-rekapitulasi-kecamatan-di-abiansemal

MANGUPURA, NusaBali.com - Seorang saksi dari Partai Golkar 'tumbang' karena kelelahan saat proses rekapitulasi tingkat kecamatan Daerah Pemilihan (Dapil) Abiansemal, Badung pada Jumat (23/2/2014) siang.

Ketika Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Abiansemal mempleno rekapitulasi suara pada TPS di Desa Sibangkaja, saksi Partai Golkar yang diketahui berjenis kelamin pria ini tiba-tiba mengalami penurunan kesadaran, kemudian pingsan.

Anggota KPU Kabupaten Badung, Agung Rio Swandisara yang diplot memonitor pleno PPK Abiansemal membenarkan kejadian ini. Kata Agung Rio, saksi Golkar asal Petang itu 'tumbang' sekitar pukul 14.40 Wita.

"Benar, tadi terjadi sekitar pukul 14.40 Wita di GOR Tenis Meja Desa Abiansemal Dauh Yeh Cani (lokasi pleno PPK)," kata Agung Rio ketika dihubungi pada Jumat petang.

Lanjut Komisioner KPU Badung/Ketua Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, dan Partisipasi Masyarakat dan SDM ini, yang bersangkutan telah dilarikan ke Puskesmas Abiansemal I.

Puskesmas yang bakal jadi RSUD Giri Asih di Desa Blahkiuh itu berjarak sekitar satu kilometer dari lokasi. Dari puskesmas ini,  lantas dilakukan proses rujuk ke RSD Mangusada untuk penanganan medis lebih lanjut.

"Rapat pleno rekapitulasi suara tingkat Kecamatan Abiansemal untuk Desa Sibangkaja ini diskors selama 10 menit sebelum dilanjutkan kembali," imbuh Agung Rio.

Pleno bisa dilanjutkan lantaran saksi yang 'tumbang' telah digantikan oleh satu saksi Partai Golkar lain yang sudah standby di lokasi. Untuk itu, rapat pleno PPK Abiansemal tidak terjeda lama. *rat

Komentar