nusabali

Lupa Matikan Dupa, Rumah Terbakar

  • www.nusabali.com-lupa-matikan-dupa-rumah-terbakar

Sebuah rumah milik Jero Mangku Arimbawa,45, di Jalan Melati, Gang 3 No 1, Banjar Delod Titi, Lingkungan Semarapura Klod, Kecamatan Klungkung, Kamis (19/9) dini hari.

SEMARAPURA, NusaBali

Diduga penyebab kebakaran karena api dupa lupa dimatikan saat menghaturkan banten.  Tidak ada korban jiwa dalam musibah ini, namun kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah. Informasi yang dihimpun kejadian ini bermula pada Rabu (18/9) sekitar pukul 22.00 Wita, seorang keluarga Jero Mangku Arimbawa menghaturkan sesajen (mabanten) dengan menggunakan sarana sajen dan dupa di sebuah kamar paling selatan. Karena api dupa tidak dimatikan, kemudian pada hari Kamis dini hari sekitar pukul 04.00 Wita, api mulai berkobar membakar sebuah rumah tersebut.

Melihat kejadian itu Jero Mangku Arimbawa dan keluarganya, meminta tolong kepada warga sekitar, untuk bersama-sama memadamkan api secara manual yakni menyirami dengan air. Warga juga menghubungi petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) Klungkung. Petugas Damkar tiba dengan dengan emoat unit mobil Damkar dan satu mobil Komando dengan 15 personel.

Kanit Reskrim Polsek Klungkung Iptu I Dewa Nyoman Agusman mengatakan, diduga penyebab kebakaran karena api dupa yang lupa dimatikan saat mabanten. “Kerugian ditaksir Rp 300 juta, meliputi bangunan rumah permanen 9 m x 12 m, pakaian, buku-buku, televisi, tempat tidur beserta kasurnya,” ujarnya. *wan

loading...

Komentar