nusabali

Persipura Gilas Persela di Sidoarjo

Pelatih Persija Selamat dari Pemecatan

  • www.nusabali.com-persipura-gilas-persela-di-sidoarjo

Persipura Jayapura mengalahkan Persela Lamongan 2-0, pada laga lanjutan Kompetisi Liga 1, di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Jawa Timur, Minggu (15/9).

SIDOARJO, NusaBali

Titus Bonai memborong gol kemenangan Persipura pada laga tersebut. Laga tersebut berjalan tanpa penonton. Namun panitia pelaksana tetap menyiapkan 683 petugas keamanan gabungan untuk menjaga laga di Sidoarjo.

"Sesuai kordinasi dengan panpel pertandingan tidak dihadiri penonton kedua tim. Keputusan itu hasil kesepakatan dua pendukung tim, Persipura Mania dan LA Mania," kata Kombes Pol Zain Dwi Nugroho.

Persipura akan menempati Stadion Delta Sidoarjo ini sebagai base home di beberapa pertandingan. Hal itu menyusul kondisi kota Jayapura yang belum kondusif, setelah terjadi kerusuhan beberapa waktu lalu.

Sementara dari Bekasi dikhabarkan, posisi Julio Banuelos sebagai pelatih Persija Jakarta masih aman, menyusul kemenangan timnya atas PSIS Semarang 2-1, di Stadion Patriot Candrabhaga, Minggu.

Persija mencetak gol lebih dulu melalui penalti Marko Simic pada menit ke-45+3. Delapan menit paruh kedua dimulai, tim Macan Kemayoran itu menggandakan kedudukan lewat Rohit Chand.

PSIS hanya mampu memperkecil keadaan via Septian David Maulana pada menit ke-63. Kemenangan ini merupakan yang pertama untuk Macan Kemayoran pada lima partai terakhir.

"Selamat kepada seluruh pemain yang sudah memberikan yang terbaik dalam pertandingan. Kemenangan ini untuk seluruh pemain yang sudah bermain maksimal hari ini," kata Banuelos pada konferensi pers setelah pertandingan.

Sebelumnya, manajemen Persija mengultimatum Banuelos. Apabila Macan Kemayoran kalah dari PSIS, maka karier arsitek asal Spanyol itu akan berakhir. Banuelos pun mengaku puas dengan penampilan Andritany Ardhiyasa dkk. Meski hanya menang 2-1, Macan Kemayoran disebutnya bermain baik dan ada peningkatan signifikan. *

Komentar