nusabali

Sedih, Makam Habibie Jadi Objek Selfie

Anggun C Sasmi

  • www.nusabali.com-sedih-makam-habibie-jadi-objek-selfie

Presiden ke3 Indonesia BJ Habibie memang sudah dimakamkan beberapa hari yang lalu. Namun sosok BJ Habibie masih meninggalkan cerita dan kenangan.

JAKARTA, NusaBali

Setelah dimakamkan pada Kamis (12/9) di Taman Makam Pahlawan Kalibata, kuburan BJ Habibie tak pernah sepi pelayat. Tapi, beberapa dari mereka yang datang dianggap tak beretika karena justru menjadikan makam Habibie sebagai objek selfie.

Potret pelayat-pelayat seperti ini membuat Anggun C Sasmi miris. Menurut Anggun generasi selfie harus mulai diberikan pendidikan yang beretika.

"Melihat foto ini mendadak sedih.Mungkin sudah saatnya ada edukasi untuk para "Generasi Selfie" yang harus belajar menilai situasi dan melihat konteks. Ada saat untuk bisa selfie dan untuk tidak," ungkap Anggun dalam postingannya, Minggu (15/9).

"Ada banyak hal yang bisa diposting, tapi banyak juga yang tidak perlu," tegasnya sepeti dilansir detik.

Anggun juga menyertakan foto ada segerombolan orang yang sibuk mengarahkan kamera ponselnya ke batu nisan Habibie itu. Ada yang menangis sampai tersenyum simpul sambil selfie di depan batu nisan Habibie.

Teman-teman artis pun turut sedih dan miris melihat potret seperti itu. "Masya Allah,, sedih banget lihatnyaa," ucap Dewi Gita.

"Demam kebutuhan gambar relevan terkini buat upload di sosmed.. its sad but it is what it is... no compassion and thoughts about non others but oneself," ungkap Betrand Antolin.

Anggun menyayangkan betapa mereka yang berebut selfie ini tak bisa melihat keadaan demi keuntungan diri sendiri.

"Mungkin sudah saatnya ada edukasi untuk para 'Generasi Selfie' yang harus belajar menilai situasi dan melihat konteks. *

Komentar