nusabali

Gebuk Badung, Denpasar Juara Grup

Agar ke Semifinal, Futsal Tabanan Wajib Menang

  • www.nusabali.com-gebuk-badung-denpasar-juara-grup

Tim Denpasar mengalahkan juara bertahan Badung, pada laga penentuan juara grup B cabor futsal Porprov Bali XIV/2019 di GOR Debes Baru, Kota Tabanan, Sabtu (14/9). Badung, juara Porprov Bali 2017, kalah 4-7 dari Denpasar.

TABANAN, NusaBali
Dengan hasil itu, Denpasar menjadi juara grup B dan meraih poin sempurna 12 dari 4 laga babak penyisihan. Sedangkan Badung sebagai runner up grup B dengan nilai 9. Meskipun kalah, Badung tetap ke semifinal, mendampingi Denpasar. 

Gol Denpasar dari hattrick Kadek Yogi Juliantara menit ke 19, 20, dan 29 dan quatrick Raffly Hidayat Ramadhan (25, 26, 26, 27). Sedangkan gol Badung dilesatkan Putu Adi Purnama (14, 29), Jihad (5), dan Kadek Ryan Cahya Pratama (20). 

Sementara di grup A tim yang lolos ke semifinal, juara grup Buleleng dengan nilai 7. Sedangkan satu tiket di semifinal grup A ditentukan hingga penyisihan terakhir. Hasil sementara Bangli memiliki nilai 4, dan telah menuntaskan tiga kali laga penyisihan. 

Sedangkan tuan rumah Tabanan baru mengoleksi nilai 3 dan masih menyisakan satu laga, mengahadapi Karangasem pada laga terakhir. Tuan rumah secara matematis hanya membutuhkan hasil seri melawan Karangasem untuk ke semifinal. Tabanan unggul head to head dengan Bangli, setelah menang 1-0 pada laga sebeumnya.

Pada laga semifinal Denpasar akan menghadapi pemenang antara Tabanan dan Bangli. Sedangkan Badung melawan juara grup A, Buleleng. 

Sekum Askot PSSI Denpasar I Gede Made Anom Prenatha didampingi manajer tim AA Candra Guptha atau Turah Mantri bertekad melaju ke final. Karena target awal adalah ingin meraih medali emas. 

"Misi kami mengembalikan kejayaan Denpasar, sebab Denpsar adalah barometer di futsal dan sepakbola. Jadi siapapun lawan kami di semifinal nanti, pasti all out meraih tiket final dan berharap akhirnya dapat medali emas," harap I Gede Anom Prenatha.dek

Komentar