nusabali

Pedagang Buah Ingatkan Pengelola Pasar Kidul

  • www.nusabali.com-pedagang-buah-ingatkan-pengelola-pasar-kidul

Seluruh pedagang buah yang sebelumnya berjualan di bawah selasar selatan Pasar Kidul Bangli mulai menempati los lantai II.

BANGLI, NusaBali

Para pedagang yang sudah menempati los di lantai II mengingatkan pengelola pasar untuk menertibkan pedagang yang masih berjualan di mobil.

Kepala Pasar Kidul Bangli, Jro Sabda Negara, mengatakan pemindahan pedagang ke lanati II membutuhkan proses. Sebelum dipindahkan, pihaknya mengawali pengaturan tempat disesuaikan dengan jumlah pedagang. Setelah pengaturan tempat dilanjutkan pengundian tempat. Setelah pengundian, pedagang tidak langsung bisa pindah karena pedagang masih harus melakukan penataan di tempat baru. “Kini hampir seluruh pedagang sudah berjualan di lantai II. Memang ada beberapa pedagang belum menempati tempatnya karena masih melakukan penataan,” ungkap Jro Sabda Negara, Kamis (12/9).

Terkait masih adanya pedagang kain belum mau pindah ke Pasar Loka Crana, Jro Sabda Negara mengaku telah melakukan pendekatan dan mengajak pedagang mengikuti anjuran pemerintah. Sesuai rencana tempat yang ditinggalkan pedagang buah nantinya akan difungsikan untuk pedagang senggol dan juga pedagang canang yang kini berjulan di depan Pura Pengrubungan. “Biasanya sore hari ada pedagang canang di depan Pura Pengrubungan, nantinya akan pindah bersama dengan pasar senggol,” imbuh Jro Sabda. *esa

loading...

Komentar