nusabali

Belanda dan Jerman Kompak Menang

  • www.nusabali.com-belanda-dan-jerman-kompak-menang

Belanda dan Jerman sama-sama meraih kemenangan dalam lanjutan Grup C Kualifikasi Euro 2020 pada Selasa (10/9) dinihari WITA.

TALLIN, NusaBali

Belanda menang 4-0 di kandang Estonia. Sedangkan Jerman berhasil menang 2-0 di kandang Irlandia Utara.

Karena rangkaian hasil ini, terjadi perubahan posisi dalam klasemen Grup C ini. Jerman naik ke puncak, menggeser Irlandia Utara yang turun ke posisi kedua. Kedua tim sama-sama mengemas nilai 12 dari 5 laga, tapi Jerman unggul selisih gol. Belanda tetap di posisi ketiga dengan nilai 9 dari 4 laga.

Gol Belanda kontribusi dua gol Ryan Babel (menit 17 dan 48). Gol lainnya diceploskan Memphis Depay (76) dan Georginio Wijnaldum (87). Sedangkan gol Jerman diceploskan Marcel Halstenberg (48) dan Serge Gnabry (90).

Kemenangan ini tentu memuaskan kubu Belanda yang beberapa hari sebelumnya sukses comeback di kandang Jerman dan menang 4-2. Ini makin menegaskan kebangkitan Belanda di tangan Ronald Koeman.

Dalam setahun terakhir, Belanda memang meningkat drastis. Mereka jadi finalis UEFA Nations League dan para pemainnya kini tengah jadi buah bibir di persepakbolaan Eropa. Meski demikian, Van Dijk meminta pemain tetap tenang dan tidak terbawa euforia. Sebab, perjalanan menuju Piala Eropa 2020 masih panjang dan mereka masih harus melewati beberapa laga di kualifikasi untuk lolos.

"Kami memang tampil bagus usai dua kemenangan ini, tapi kami belum mendapatkan apapun. Kami juga ingin memenangi dua pertandingan berikutnya di Kualifikasi Piala Eropa," ujar Van Dijk di Sportskeeda.

Belanda akan menghadapi dua pertandingan bulan depan, menghadapi Irlandia Utara (11 Oktober) dan Belarusia (13 Oktober).

Dari Grup I, Belgia menang 4-0 di kandang Skotlandia. Romelu Lukaku menyumbang satu gol (menit ke-9), yang dilengkapi Thomas Vermaelen (24), Toby Alderweireld (32), dan Kevin De Bruyne (82). Selain mencetak gol, Kevin De Bruyne juga memberi assist untuk tiga gol lain.

Hasil ini memastikan Belgia mampu menjaga kesempurnaannya. Mereka memuncaki klasemen dengan nilai 18 dari 6 laga, unggul 3 poin dari Rusia. Di posisi ketiga dan keempat, Kazakhstan dan Siprus sama-sama mengemas nilai 7. Karena itu Belgia hanya membutuhkan hasil seri di laga berikut untuk lolos ke putaran final. *

loading...

Komentar