nusabali

Nama Anak Dijiplak Fans, Franda Ngamuk

  • www.nusabali.com-nama-anak-dijiplak-fans-franda-ngamuk

Sebut si orangtua 'nyolong' dan si anak tak pantas pakai nama yang sama

JAKARTA, NusaBali
Istri pesinetron Samuel Zylgwyn, Efranda Stefanus kemarin memposting sebuah ungkapan mengejutkan. Ia tak terima karena nama anaknya, Zylvechia Ecclesie Heckenbucker, dipakai orang lain untuk menamai buah hati mereka.

Lewat postingan Instagram yang kini sudah dihapusnya, wanita yang akrab dipanggil Franda itu meluapkan kekesalannya dengan menuding orangtua anak yang namanya mirip tersebut dengan sebutan 'nyolong'.

"Seriously your baby doesn't deserve that name!!!! Saya bikin sendiri nama itu, nggak cari dari buku atau manapun. Saya BIKIN SENDIRI. Berusahalah cari nama bagus unik yang GA ADA ORANG PUNYA buat anak saya. Terus kamu NYOLONG nama itu buat anak kamu ang umurnya nggak jauh dari anak saya. Plek setulisannya, plek sepanggilannya dan kalian kelihatan bangga sekali. Ngerti nggak rasanya kayak apa sakitnya?" tegur Franda kepada @zylvechia_kimberly seperti dikutip dari kapanlagi.

Orangtua Zylvechia akhirnya buka suara. Sang ayah menjelaskan alasan mereka memakai nama itu. Lewat Insta Story, menurutnya nama itu dipilih istrinya sejak mengandung. Orang tua Zylvechia pun sama sekali tak menyangka ketika mantan VJ MTV itu protes keras dan patah hati karena merasa nama anaknya dijiplak. Mereka menegaskan nama anaknya tercipta karena murni sebagai penggemar istri Samuel Zylgwyn tersebut.

"Kita sama sekali nggak menyangka kalo nama ini akan berakibat dengan ketidaksenangan si public figur. Intinya dr cerita ini hanya karena istri saya ngefans," katanya seperti dikutip dari detik.

Pesan Franda itu pun memancing reaksi ayah Zylvechia Kimberly,"Serendah apa anak kami sehingga tidak layak memakai nama zylvechia?"

Gara-gara masalah nama anak, Franda juga sempat disemprot para warganet. Ia dinilai tak pantas protes hanya karena masalah tersebut.

Kisruhnya kasus ini berujung pada rasa penasaran netizen soal arti nama Zylvechia. Hmm, memang apa sih artinya? Berdasarkan wawancara jumpa media setelah kelahiran sang buah hati beberapa waktu lalu, Franda menjelaskan.

"Kalau Zylvechia sih sebenarnya enggak ada artinya, aku ngambil Zyl dari Zylgwyn kan terus kalau Ecclesie itu artinya gereja, umat pilihan Tuhan, sebenarnya lebih kayak perjalanan selama mengandung dia. Ecclesie ada satu ayat khotbah Ecclesiastes makanya dikasih namanya Ecclesie," ujar Franda di kawasan Kemang, Rabu (2/5/2018) silam seperti dikutip dari vivanews.

Selain nama Zylvechia, Franda juga memberi tahu soal nama belakang sang anak. Menurut Franda, sang suami yang lahir di Jerman itu ternyata mempunyai nama belakang serupa sejak lahir.

"Kalau nama belakangnya bukan sok Inggris, (Ecclesie Heckenbucker). Soalnya nama bapaknya memang belakangnya Heckenbucker. Orang dikirain kan nama belakangnya Zylgwyn, padahal Zylgwyn nama dia, nama akta nama belakangnya Heckenbucker. Jadi beratnya gaya-gaya nama bapaknya saja sih kayaknya hahaha," katanya. *

Komentar