nusabali

Ngerem Mendadak, Empat Kendaraan Tabrakan Beruntun

  • www.nusabali.com-ngerem-mendadak-empat-kendaraan-tabrakan-beruntun

Ruas jalan Singaraja-Denpasar tepatnya di kilometer 9, wilayah Banjar Dinas Pumahan, Desa Gitgit, Kecamatan Sukasada, Buleleng sempat krodit, Minggu (8/9) pukul 16.30 WITA.

SINGARAJA, NusaBali

Empat unit kendaraan roda empat yang melaju dari arah selatan menuju utara mengalami tabrakan beruntun. Dua orang luka-luka dalam kecelakaan lalu lintas itu. Kecelakan lalu lintas itu terjadi saat empat kendaraan roda empat melaju beriringan dari arah selatan menuju utara. Posisi paling depan adalah Toyota Avanza DK 1150 FY warna putih, kemudian disusul di belakangnya kendaraan pick up putih DK 8708 UV, Avanza DK 1254 UW warna silver dan barisan terakhir Toyota Avanza DK 1201 EK warna hitam.

Menurut keterangan warga sekitar, Komang Yuda kecelakaan terjadi begitu saja. Dia yang sedang berada di dalam rumah mendengar suara benturan yang sangat keras. “Tadi memang sempat macet karena ada kendaraan mogok. Kecelakaannya sih tidak lihat langsung tapi yang Avanza hitam di belakang buru-buru katanya bawa orang sakit dan tidak tahu ada macet di depan, langsung nyeruduk dari belakang,” jelas Komang Yuda.

Kendaraan Avanza yang dikemudikan oleh Nyoman Wiranata, 29, Banjar Dinas Tabang, Desa Bebetin, Kecamatan Sawan, Buleleng yang juga mengangkut empat penumpang lainnya langsung menghantam Avanza DK 1254 UW warna silver yang ada di depannya yang dikemudikan oleh Wayan Novi Arta Putra, Desa Umajero, Kecamatan Busungbiu, Buleleng.

Akibat hantaman yang keras dari belakang, Avanza silver lalu menabrak pick up yang dikemudiakn oleh Made Teja, 49, warga Lingkungan Sangket, Kelurahan/Kecamatan Sukasada, Buleleng. Dalam kejadian tersebut sopir Pick Up Made Teja mengalami luka robek pada tumit kanan, rasa sakit pada dada. Made Teja yang juga mengajak tiga penumpang lainnya satu di antaranya Wayan Simin, 44, warga Bajar Dinas Bunut, Desa Terunyan, Kecamatan Kintamni Bangli mengalami luka robek pada kepala samping kanan, bengkak pada dahi, lecet dagu bawah, lecet pada lutut kaki kanan. Keduanya langsung dilarikan ke RSUD Buleleng untuk mendapat penanganan.

Sedangkan dari benturan yang diterima mobil pick up itu lalu merembet menghantam mobil Avanza putih DK 1150 FY yang berada di barisan paling depan. Kendaraan yang dikemudikan oleh I Gede Sumanada, 55, warga Banjar Dinas Kaja Kangin, Desa/Kecamatan Kubutambahan, Buleleng. Beruntung pengemudi dan penumpangnya Ni Ketut Sugianti, 52, dalam keadaan sehat.

Kasat Lantas Polres Buleleng, AKP Putu Diah Kurniawandari dikonfirmasi terpisah kemarin malam menegaskan tak ada korban jiwa dalam kecelakaan tersebut. “Dua orang luka-luka yakni pengemudi dan satu penumpang pick up, sedangkan pengemudi dan penumpang mobil lainnya yang terlibat dalam keadaan sehat hanya mengalami kerugian material,” jelas AKP Diah.

Satlantas Polres Buleleng bersama Unit Lantas Polsek Sukasada hingga malam terakhir masih meminta keterangan dari pengemudi mobil untuk mengetahui penyebab pasti kecelakaan lalu lintas beruntun itu. Sedangkan untuk dua orang korban kecelakaan masih dalam tahap observasi di rumah sakit. *k23

loading...

Komentar