nusabali

Gudang Alat PLN Terbakar

  • www.nusabali.com-gudang-alat-pln-terbakar

Sebuah gudang penyimpanan alat di UPP3 (Unit Pelaksana Pelanggan) PLN Bali Timur, Jalan Raya Batu Tabih, Desa Takmung, Kecamatan Banjarangkan, Klungkung, terbakar, Jumat (6/9) siang.

SEMARAPURA, NusaBali

Kebakaran diduga terpicu korsleting listrik AC. Informasi di lokasi, kebakaran terjadi sekitar pukul 12.40 Wita. Ketika itu satpam di UPP3 PLN Bali Timur mendengar suara seperti retakan dari arah gudang. Mendengar itu, satpam langsung mengecek dan membuka pintu gudang.

Tiba-tiba muncul kepulan asap pekat dari dalam gudang, petugas PLN langsung mengecek ke gudang tersebut. Ternyata api sudah membakar plapon gudang, kejadian ini langsung dilaporkan ke petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) Klungkung.

Petugas Damkar ke lokasi kejadian dengan tiga  unit Damkar, satu mobil tangki dan satu mobil komando. Untuk menjangkau titik api petugas masuk ke gudang yang dipenuhi alat PLN. 30 menit kemudian api dapat dipadamkan. Kebakaran ini tidak sampai menimbulkan pelayanan PLN terganggu.

Kapolsek Banjarangkan AKP Ketut Suaka Purnayasa mengatakan lokasi yang terbakar merupakam gudang penyimpanan alat-alat milik PLN. Dalam kejadian ini api membakar plavon gudang. "Asap pekat juga sudah mengepul dari dalam gudang, karena biasanya gudang tersebut selalu dalam keadaan tertutup," ujarnya. Penyebab kebakaran masih diselidiki, untuk sementara diduga karena korsleting listrik di AC. *wan

loading...

Komentar